Sukses


Prestasi Terbaik Finis 13 dan Sempat Absen di MotoGP Jerman Akibat Cedera, Kok Yamaha Malah Perpanjang Kontrak Alex Rins?

Bola.com, Jakarta - Yamaha secara resmi mengonfirmasi bahwa Alex Rins akan tetap bersama Fabio Quartararo di tim pabrikan mereka untuk MotoGP 2025 dan 2026.

Alex Rins, pernah menang balapan bersama Suzuki dan LCR Honda, bergabung dengan Yamaha pada MotoGP 2024 dengan kontrak satu tahun.

Meskipun rekam jejak terbaiknya musim ini hanya finid 13 dan sempat absen balapan MotoGP Jerman akibat cedera, Yamaha tetap memperpanjang kontraknya. 

"Alex Rins bukan hanya pembalap yang sangat berbakat dan cepat, tapi dia juga cerdas secara teknis, pekerja keras, dan pemain tim yang sesungguhnya," kata pimpinan proyek Yamaha MotoGP, Lin Jarvis. 

"Kolaborasi antara Alex Rins dan Fabio Quartararo memberikan keyakinan kepada Yamaha bahwa mereka dapat memperkuat proyek pengembangan motor."

"Setelah susunan pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP 2025-26 telah ditetapkan, kami sangat menantikan 11 balapan berikutnya di musim 2024 bersama Alex dan Fabio, dengan fokus penuh pada tugas yang ada," lanjutnya. 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Alex Rins Semringah

Alex Rins pun merasa senang bisa melanjutkan kerja sama dengan Yamaha untuk dua tahun ke depan. Secara khusus ia ingin berterima kasih kepada tim dan manajemen Yamaha atas kepercayaan ini. 

"Kami memiliki tujuan yang jelas, untuk membawa Yamaha ke tempat yang seharusnya, dan itu adalah untuk memperjuangkan gelar juara," ungkap Alex Rins. 

"Sejak menit pertama, saya sudah melihat keinginan Yamaha untuk berkembang dan bagaimana mereka mengerahkan seluruh sumber daya untuk mencapai tujuan tersebut." 

"Sebagai hasilnya, dan berkat kerja keras kami, kami telah membuat beberapa langkah penting musim ini untuk menuju ke arah tersebut, dan kami ingin melanjutkannya di tahun-tahun berikutnya," tambahnya. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Tinggal Menunggu 2 Pembalap Tim Satelit

Meskipun tim pabrikan sudah dipastikan, masih ada dua kursi motor Yamaha YZR-M1 yang tersedia untuk tahun 2025. Adalah dua kursi di tim satelit anyar Pramac Yamaha.

Miguel Oliveira disebut sebagai salah satu pembalap yang akan mengisi kursi di tim Pramac Yamaha. 

Selain Oliveira, nama Jack Miller dan beberapa rider Moto2 juga masuk bursa untuk direkrut proyek tim baru ini. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer