Sukses


Moto2 Inggris 2024 Membuktikan Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji Ternyata Bisa Bersaing Melawan Rider Papan Atas

Bola.com, Jakarta - Pemandangan menarik terjadi pada balapan Moto2 Inggris di Sirkuit Silverstone hari Minggu (04/08/2024) lalu. 

Rider Indonesia, Mario Suryo Aji di luar dugaan sempat masuk grup persaingan untuk memperebutkan podium. 

"Nasib sial dialami Mario Suryo Aji saat melakukan balapan terbaiknya sejauh ini, namun kecelakaan saat ia nyaris berada di posisi 10 besar membuatnya tidak bisa meraih hasil terbaik musim ini," tulis keterangan tim Mario Suryo Aji, Honda Team Asia. 

Mario Suryo Aji memulai balapan Moto2 Inggris 2024 dari posisi 21. Namun ia bisa mendekat ke posisi sepuluh besar. Sayangnya ia kemudian kecelakaan ketika sedang berada di urutan sebelas.

Untuk diketahui prestasi terbaik Mario Suryo Aji di kelas Moto2 adalah finis 15 pada balapan di Catalunya dan Italia. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ambil Banyak Pelajaran

Mario Suryo Aji pun mengaku mengambil banyak pelajaran dari kegagalan menyelesaikan balapan Moto2 Inggris. 

"Sungguh mengecewakan apa yang terjadi hari ini. Saya berjuang untuk masuk 10 besar dan start bersama para pembalap yang akhirnya finis di podium," kata Mario Suryo Aji. 

"Sayangnya, saya melakukan kesalahan kecil di awal, yang menyebabkan highside yang signifikan saat saya mempertahankan ritme yang baik."

"Meskipun demikian, saya mengambil aspek positif dari akhir pekan dan akan belajar dari kesalahan ini," lanjut pembalap jebolan Astra Honda Racing School tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Senang Bisa Bersaing

Mario Suryo Aji turut merasa senang dirinya bisa sempat merasakan persaingan dengan para pembalap top di kelas Moto2. 

"Sekarang saya tahu bahwa saya bisa bersaing dengan para pembalap papan atas, dan itu menggembirakan, meskipun saya tidak bisa menyelesaikan balapan," Mario Suryo Aji menuturkan. 

"Saya tetap positif, karena saya tahu bahwa saya bertarung dengan para pembalap terdepan. Kami berada di tren meningkat dan saya yakin hasil positif akan datang."

"Kami bekerja keras, dan saya berharap bisa meraih hasil yang diinginkan di Austria," lanjutnya. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer