Sukses


Sapu Bersih Kemenangan di MotoGP Inggris, Enea Bastianini Sindir Ducati: Enggak Paham Mereka Melepas Saya dan Jorge Martin

Bola.com, Jakarta - MotoGP Inggris 2024 di Sirkuit Silverstone akhir pekan lalu jadi momen unjuk gigi seorang pembalap Ducati, Enea Bastianini.

Pada MotoGP Inggris, Enea Bastianini sukses sapu bersih kemenangan pada Sprint Race maupun Main Race. Kini pembalap asal Italia itu ada di posisi tiga klasemen dengan gap 49 poin dari Pecco Bagnaia.

Yang menarik, Enea Bastianini dipastikan cabut dari Ducati pada MotoGP 2025. Karena Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi tandem Pecco Bagnaia musim depan.

Bastianini sendiri memilih hijrah ke KTM. Bukan cuma Bastianini, Ducati turut kehilangan Jorge Martin karena mengontrak Marquez di tim pabrikan musim depan.

Nah kini, baik Bastianini dan Jorge Martin membuktikan punya rekam jejak lebih baik dari Marc Marquez di lintasan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sindiran Bastianini untuk Ducati

Usai balapan MotoGP Inggris, Enea Bastianini pun memberikan sindiran kepada Ducati mengenai fakta pabrikan asal Italia itu akan kehilangan pembalap sekaliber dirinya dan Martin dalam satu momen. 

"Kita lihat saja nanti. Saya tidak mengerti pilihan Ducati karena mereka telah kehilangan dua pembalap seperti saya dan Jorge. Tapi saya menghormati keputusan ini," kata Bastianini. 

Lantas apakah Bastianini punya keyakinan bisa kompetitif bersama KTM pada MotoGP 2025? "Tentang KTM, saya pikir ini akan menjadi motor yang bagus untuk saya," 

"Tetapi saya belum mencoba motor ini dan jika Anda tidak mencobanya, Anda tidak dapat menjelaskan apa yang menjadi titik terkuatnya dibandingkan dengan Ducati," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Seri Berikutnya

Seri berikutnya MotoGP 2024 akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada 16-18 Agustus.

Red Bull Ring dikenal merupakan trek yang selalu jadi makanan empuk pembalap Ducati.

Tentu Bastianini dan rider Ducati lainnya kembali punya kans untuk memenangkan balapan di MotoGP Austria.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer