Sukses


Bos Ducati Menyesal Lihat Enea Bastianini Gacor di MotoGP Inggris 2024: Saya Terima Kritik dan Menerimanya Jika Benar

Bola.com, Jakarta - Ada perasaan senang sekaligus cemas para petinggi Ducati melihat Enea Bastianini sapu bersih kemenangan pada balapan MotoGP Inggris 2024 di Sirkuit Silverstone akhir pekan lalu. 

Senang karena untuk kali pertama musim ini, Enea Bastianini bisa menang di Sprint Race sekaligus Main Race. 

Cemas karena Ducati telah melepas Enea Bastianini pada MotoGP 2025. Demi merekrut Marc Marquez, Ducati tidak memperpanjang kontrak pembalap asal Italia itu. 

Kini usai dipastikan tidak lagi memperkuat Ducati, sosok Enea Bastianini justru unjuk gigi. Pada MotoGP Inggris, ia bahkan meraih prestasi lebih baik ketimbang Marc Marquez. 

General Manager Ducati Corse, Gigi dall'Igna secara terbuka mengatakan dirinya siap menerima kritik bila pada akhirnya Enea Bastianini justru bersinar ketika sudah dilepas tim.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komentar Dall'Igna

"Saya sangat senang untuknya. Sayangnya kami hanya harus memilih satu pembalap dari tiga pilihan. Tapi semuanya memang layak memperkuat pabrikan Ducati," kata Dall'Igna.

"Seperti yang pernah saya bilang, ini sebuah keputusan sulit dari sudut pandang professional, olahraga dan juga individu."

"Sangat jelas, saya di sini untuk menerima kritik an saya menerimanya jika memang benar," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Gabung KTM Tech 3

Enea Bastianini langsung bergerak cepat ketika mengetahui dirinya tidak diperpanjang kontraknya oleh Ducati. 

Juara dunia Moto2 2020 itu gabung tim satelit KTM Tech 3 dan menjadi rekan setim Maverick Vinales. Sementara kursi tim pabrikan KTM bakal diisi Pedro Acosta dan Brad Binder.  

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer