Sukses


Ducati Umumkan Fabio Di Giannantonio Bakal Kendarai Motor dengan Spek Sama seperti Marc Marquez dan Pecco Bagnaia di MotoGP 2025

Bola.com, Jakarta - Hari Rabu (08/08/2024), tim Ducati mengumumkan Fabio Di Giannantonio akan tetap berada di VR46 Racing Team pada musim MotoGP 2025.

Terpenting lagi dalam pengumuman ini, Ducati memastikan sosok Fabio Di Giannantonio akan menggunakan motor Ducati Desmosedici dengan spek sama seperti duo pabrikan: Marc Marquez dan Pecco Bagnaia musim depan. 

Dalam kontrak terbarunya, Fabio Di Giannantonio akan tetap memperkuat VR46 Racing Team sampai MotoGP 2026. 

"Sembilan bulan yang lalu saya tidak memiliki motor untuk melanjutkan mimpi saya dan hari ini saya menandatangani kontrak dengan dua entitas terpenting di MotoGP, sulit dipercaya," ujar Di Giannantonio. 

"Saya sangat senang bisa melanjutkan perjalanan fantastis ini bersama Pertamina Enduro VR46 Racing Team dan Ducati Corse untuk dua musim ke depan."

"Saya tiba di sini hampir secara kebetulan, tetapi saya langsung merasa seperti di rumah dan bersama tim kami bekerja dengan sangat baik," tambahnya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kontrak Dipegang Tim Pabrikan

Direktur Tim VR46 Racing Team, Alessio Salucci, mengkonfirmasi bahwa kontrak Fabio Di Giannantonio langsung dengan Ducati, bukan dengan tim.

"Saya tidak bisa menyembunyikan rasa puas saya, dia tiba di sini pada menit-menit terakhir, dia bekerja sangat keras, dia selalu berada di sana bersama pembalap terkuat dan dia pantas mendapatkan hasil ini," kata Salucci. 

Luigi Dall'Igna, General Manager Ducati Corse, mengungkapkan kepuasannya karena berhasil mempertahankan Di Giannantonio.

"Kami senang memiliki Fabio Di Giannantonio di antara pembalap Ducati kami untuk dua tahun ke depan. Diggia selalu menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi terhadap proyek kami, dan dedikasi serta bakatnya telah membawanya berkembang dengan baik di MotoGP," lanjutnya. 

 

3 dari 3 halaman

Rekan Setim Morbidelli

Tim VR46 yang notabene dimiliki legenda MotoGP, Valentino Rossi masih belum memutuskan siapa rekan setim Di Giannantonio musim depan. 

Petinggi Ducati, Davide Tardozzi memberikan bocoran di sela-sela balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, bahwa Franco Morbidelli bakal jadi tandem Di Giannantonio. 

Namun tidak seperti Di Giannantonio yang memakai motor spek pabrikan, Morbidelli akan mengendarai motor GP24. 

Sumber: Crash.net

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer