Sukses


Somkiat Chantra Diisukan Merapat ke LCR Honda, Bakal Tercipta Sejarah Ada Pembalap Thailand Pertama di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Seperti telah diprediksi sejak lama, bursa perpindahan pembalap menuju MotoGP 2025 bakal sangat menarik.

Faktanya hal menarik bukan cuma terjadi di tim papan atas, tapi juga menengah sampai papan bawah. Terbaru tim satelit yang sedang terseok-seok, LCR Honda. 

LCR Honda saat ini sedang mencari pendamping Johann Zarco pada MotoGP 2025. Nah LCR sedang mempertimbangkan dua opsi. 

Opsi pertama adalah mempertahankan Takaaki Nakagami. Opsi kedua mengorbitkan pembalap Idemitsu Honda Team Asia di Moto2, Somkiat Chantra. 

Opsi kedua terbilang sangat menarik. Karena Idemitsu juga berstatus sponsor utama satu motor LCR Honda yang akan dikendarai Nakagami atau Chantra musim depan. 

Jika terjadi, Chantra akan mencetak sejarah sebagai pembalap Thailand pertama yang akan mentas di ajang MotoGP. 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Konfirmasi Bos LCR Honda

Bos tim LCR Honda Lucio Cecchinello telah membenarkan spekulasi bahwa timnya sedang mempertimbangkan dua pembalap untuk menjadi rekan setim Zarco. 

"Pada titik ini, Chantra dan Nakagami merupakan kandidat pembalap kami untuk MotoGP 2025," tegas Cecchinello. 

Nakagami sendiri punya ambisi untuk bertahan di LCR Honda. Perilah rekam jejak buruk pada musim ini, menurutnya karena faktor motor Honda RC213V. 

"Plan A saya bertahan bersama tim dan terus berlanjut. Karena jujur saja, tidak adil untuk menilai performa saya musim ini," kata Nakagami. 

"Karena semua pembalap Honda kesulitan, bukan cuma saya," lanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Pembalap dengan Jam Terbang Tinggi di Moto2

Somkiat Chantra, 25 tahun, merupakan pembalap dengan jam terbang tinggi di kelas Moto2. Dia sudah mentas di kelas tersebut sejak 2019. 

Sampai sekarang, Somkiat memang baru mengumpulkan dua kemenangan di kelas Moto2. Namun musim lalu, ia finis posisi enam klasemen usai total mengemas dua podium. 

Fakta Thailand merupakan negara yang antusias dengan motorsport, bisa jadi aspek lebih LCR Honda untuk memilih Somkiat ketimbang mempertahankan Nakagami.   

Video Populer

Foto Populer