Sukses


Resmi! VR46 Selamatkan Karier Franco Morbidelli di MotoGP 2025

Bola.com, Jakarta - Sosok Franco Morbidelli nyaris berakhir kariernya di ajang MotoGP. Pasalnya pada musim 2025, ia sempat terancam tidak punya tim. 

Pramac Racing, timnya musim ini, beralih menjadi tim satelit Yamaha. Beruntung Pertamina Enduro VR46 Racing Team kehilangan Marco Bezzecchi ke Aprilia Racing. 

Slot kosong di tim milik Valentino Rossi akhirnya menjadi milik Franco Morbidelli yang notabene turut berstatus anak didik The Doctor. 

Pengumuman perekrutan Franco Morbidelli diumumkan VR46 pada hari Jumat (16/08/2024) malam WIB. 

Melalui keterangan resminya, Franco Morbidelli merasa sangat semringah akhirnya bisa memperkuat tim yang dipunyai sang guru, Valentino Rossi. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komentar Franco Morbidelli

"Sungguh sebuah cerita yang indah!. Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya telah menandatangani kontrak dengan VR46 Racing Team untuk musim 2025," kata Franco Morbidelli. 

"Saya pasti akan merasa betah di sini, saya sangat ingin bekerja dengan baik dan membayar kepercayaan dengan hasil yang baik." 

"Kepercayaan ini untuk diri saya sendiri dan semua kru. Saya ingin kembali ke masa-masa itu dan bersukacita lagi dengan seluruh tim," tambahnya. 

 

3 dari 3 halaman

Performa Buruk Morbidelli Beberapa Musim Terakhir

Sejak berstatus runner-up MotoGP 2020, Franco Morbidelli cenderung memperlihatkan grafik performa menurun beberapa musim terakhir. 

Diharapkan, bersama VR46, tim yang begitu ia kenal, pembalap berusia 29 tahun itu bisa kembali menunjukkan performa sesungguhnya. 

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh VR46 Riders Academy dan manajemen saya. Vale, Carlo, Uccio, Albi dan Gianluca," kata Morbidelli. 

"Teman-teman, tetapi juga tokoh-tokoh kunci dalam  tim VR46. Saya tidak sabar untuk memulai petualangan baru ini bersama-sama," lanjutnya. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer