Sukses


Mario Suryo Aji Bikin Kaget Saat Practice 1 Moto2 Austria: Sempat Masuk 5 Besar, Sayang Harus Cium Aspal

Bola.com, Jakarta - Satu-satunya pembalap Indonesia di Moto2, Mario Suryo Aji mencuri perhatian ketika mengikuti Practice 1 di Sirkuit Red Bull Riing, Austria hari Jumat (16/08/2024). 

Pembalap jebolan Astra Honda Racing School ini sempat tembus lima besar. Untuk diketahui, bisa menempati lima besar catatan waktu kelas Moto2 sangat sulit, mengingat betapa sulitnya persaingan. 

Mario Suryo Aji sempat merasakannya. Sayang tidak berselang lama, pembalap Honda Team Asia itu harus 'cium aspal'. 

Ya, ia alami kecelakaan ketika sedang masuk Tikungan 10. Dalam tayangan ulang, tampak ia kehilangan kendali bagian depan motor. 

Karena kecelakaan ini, Mario Suryo Aji harus turun posisi dan menempati urutan 15 pada Practice 1 Moto2 Austria.

Dia membukukan 1 menit 34,840 detik atau berselisih 0,897 detik dari pembalap tercepat asal Jepang, Ai Ogura.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Awal Positif

Meski hanya finis 15 pada Practice 1 Moto2 Austria dan alami kecelakaan, Mario Suryo Aji tetap memulai rangkaian balapan di Red Bull Ring dengan baik. 

Besok, ia akan menjalani Practice 2 dilanjutkan kualifikasi yang akan menentukan posisi startnya saat balapan hari Minggu.

Dalam keterangan resmi jelang rangkaian Moto2 Austria, Mario Suryo Aji menargetkan bisa meningkatkan performanya.  

"Tujuan utama saya adalah menyelesaikan balapan dan menyerap sebanyak mungkin yang saya bisa sepanjang akhir pekan," kata Mario Suryo Aji.  

"Saya siap, dan kita lihat saja hasil apa yang bisa kami raih. Kuncinya adalah tetap fokus sejak hari pertama," tambahnya. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer