Sukses


Resmi Jadi Rider Pertamina Enduro VR46 Racing Team untuk MotoGP 2025, Franco Morbidelli Disambut Hangat

Bola.com, Jakarta - Pembalap Italia, Franco Morbidelli, dipastikan bakal mengenakan atribut kuning neon pada MotoGP 2025 setelah resmi menandatangani kontrak kerja sama dengan Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Jumat (16/8/2024). Kembalinya Franco ke tim yang mengembangkan talentanya di level akademi itu pun mendapatkan sambutan hangat.

Franco Morbidelli merupakan pembalap pertama di VR46 Riders Academy. Ia juga merupakan juara dunia pertama dari proyek tim yang bermarkas di Tavullia itu pada Moto2 2017.

Kini ia resmi dipastikan bakal mengenakan Ducati Desmosedici GP24 dan melengkapi lineup Pertamina Enduro VR46 Racing Team pada MotoGP 2025 bersama Fabio Di Giannantonio.

Kehadiran Franco Morbidelli pun disambut hangat oleh petinggi dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

"Saya sangat senang bisa mengonfirmasi Franco akan balapan dengan Pertamina Enduro VR46 Racing Team pada 2025. Franco adalah pembalap pertama yang masuk VR46 Racing Academy, kami sudah lama mengenalnya dan melihatnya tumbuh di Tavullia," ujar Direktur Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Alessio Salucci.

"Hari ini dengan bangga kami mengatakan ia akan bergabung bersama tim mulai musim depan. Ia adalah pembalap dengan bakat luar biasa. Kami tidak sabar untuk menyambutnya dan membiarkannya menikmati suasana keluarga dan rumah yang menjadi ciri khas kami."

"Dia akan terus balapan dengan Ducati Desmosedici GP24 dan kami yakin dia bisa bersaing dengan pembalap terkuat sekalipun. Sekali lagisaya hanya bisa berterima kasih kepada Ducati untuk dukungan mereka, serta semua mitra kami, terutama Pertamina Lubricants, yang mendukung proyek luar biasa ini," lanjutnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Seperti Kembali ke Rumah

Franco Morbidelli sendiri mengaku seperti kembali pulang ke rumah saat memutuskan untuk balapan bersama Pertamina Enduro VR46 Racing Team di MotoGP 2025 nanti.

Dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya oleh VR46 Racing Team, Franco siap tampil habis-habisan mulai MotoGP 2025 sebagai balasan atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

"Ini cerita yang indah! Saya pasti merasa seperti di rumah. Saya benar-benar ingin tampil dengan baik dan membalas kepercayaan ini dengan hasil yang memuaskan, baik untuk diri sendiri maupun untuk semua kru," ujar Franco.

"Saya ingin kembali ke masa-masa sebelumnya dan kembali merayakannya bersama seluruh tim. Saya tidak sabar untuk memulai petualangan baru bersama mereka," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Dukungan dari Pertamina Lubricants

Keputusan VR46 Racing Team merekrut Franco Morbidelli sebagai rider di MotoGP 2025 pun mendapat dukungan penuh dari Pertamina Lubricants sebagai main sponsor tim. Direktur utama Pertamina Lubricants, Werry Prayogi, optimistis keputusan tim mendatangkan Franco akan menjadi sejarah baru.

"Kami menyerahkan keputusan pemilihan pembalap kepada tim karena mereka yang mengetahui potensi, karakter, dan perilaku pembalap di MotoGP. Mereka selalu berdiskusi secara intensif dengan kami sebagai pendukung utama tim," ujar Werry Prayogi.

"Keputusan memilih Franco tentu saja pilihan yang tepat mengingat dia adalah anggota pertama Valentino Rossi Academy, VR46 Riders Academy. Kami berharap konfigurasi pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team mulai musim depan akan menjadi sejarah baru bagi tim yang memang memiliki darah legenda balap MotoGP," lanjutnya.

 

 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer