Sukses


VIDEO: Francesco Bagnaia Cetak Rekor Baru di MotoGP Seri Austria

Bola.com, Jakarta - Francesco Bagnaia mengakhiri sesi latihan MotoGP seri Austria dengan mencetak rekor waktu putaran baru di Red Bull Ring dengan 1 menit 28,508 detik. Pebalap tim pabrikan Ducati itu memuncaki catatan waktu 10 pebalap yang lolos langsung ke kualifikasi kedua, tujuh di antaranya pemacu Desmosedici GP.

Hasil ini menjadi modal awal krusial bagi Bagnaia untuk kembali ke puncak klasemen MotoGP. Pebalap berjuluk Pecco itu kini berada di posisi kedua klasemen dengan 238 poin, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Jorge Martin. Bagnaia pun bertekad kembali ke puncak klasemen di Austria dan menargetkan kemenangan dalam sprint dan balapan utama.

Balapan sprint menjadi fokus Pecco karena dirinya kehilangan banyak poin dari Martin dalam balapan pendek itu. Musim ini dia baru dua kali memenangi sprint. Adapun Martin sudah empat kali. Selain itu, Martin juga lebih banyak finis di posisi kedua dan ketiga dalam sprint.

Bagnaia melakukan putaran bersih di akhir sesi latihan, Jumat (16/8/2024), untuk mencetak waktu putaran yang menjadi rekor baru. Dia pun naik dari posisi kelima ke posisi teratas, menggusur pebalap Prima Pramac Racing, Franco Morbidelli. Catatan waktu Morbidelli ini dicetak saat dia mengikuti rekan setimnya, Jorge Martin, yang menempati posisi ketiga.Sementara pebalap Gresini Racing, Marc Marquez, di posisi keempat.

Dia sempat memuncaki catatan waktu saat sesi latihan menyisakan dua menit, dengan 1 menit 28,916 detik, yang menggusur Martin. Marquez bisa memperbaiki waktunya menjadi 1 menit 28,858 detik, tetapi itu hanya cukup untuk menempatkan dirinya di posisi keempat.

Ini merupakan catatan rekor terbaru dari Francesco Bagnaia bagi kariernya selama berlaga di MotoGP. Terlebih Pecco Bagnaia jadi pembalap pertama peraih  kemenangan tiga musim beruntun MotoGP Austria era MotoGP 4-tak.

Video Populer

Foto Populer