Sukses


Seri ke-4 Pertamina Mandalika Racing Series 2024 Bakal Jadi Bagian dari Program Road to MotoGP Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike Pertamina Mandalika Racing Series 2024 bakal masuk seri keempat pada akhir pekan ini di Sirkuit Mandalika, Lombok. 

Kelas Kejurnas yang dipertandingkan di Mandalika Racing Series 2024 adalah Sport 150, Sport 250, Supersport 600 serta supporting class Junior Sport 150 U-15, Underbone 150 Open serta Supersport 600 dan Superbike 1000 Community.

MRS merupakan event hasil kolaborasi antara PRIDE Motorsport dengan MGPA, IMI, Kemenparekraf, ITDC dan inJourney didukung Pertamina. 

Priandhi Satria selaku Direktur Utama MGPA menyebut seri keempat MRS 2024 ini juga menjadi bagian dari program Road to MotoGP menjelang pelaksanaanya pada 27-29 September mendatang.

"Nanti bakal ada program yang beririsan antara MRS dengan Pertamina Grand Prix of Indonesia sebagai upaya kita meningkatkan dunia motorsport di Tanah Air sejalan dengan program mendukung pembalap Indonesia mendunia," kata Priandhi Satria. 

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Diikuti Banyak Pembalap Top

Pembalap unggulan Indonesia dipastikan tampil pada seri keempat Mandalika Racing Series 2024.

Seperti Andi Gilang, Galang Hendra, AM Fadly, Rheza Danica,M Faerozi, Rey Ratukore, Arai Agaska, Herjun AF, Alfie Husni, Murobbil Vitoni, Fahmi Basam, termasuk The Rising Star, M Kiandra Ramadhipa di kelas Kejurnas.

Mereka termasuk dari 115 starter yang telah terdaftar mengikuti balapan sepanjang akhir pekan ini. Bukan hanya diikuti rider berkaliber dunia, namun para pembalap belia juga tidak melewatkan kesempatan bertarung di kelas Junior Sport 150 U-15.

Hingga Rabu (21/8/2024) jumlah starter di kelas pembinaan usia muda ini mencapai 26 pembalap, yang merupakan angka terbanyak sejak dibuka kelas ini pada putaran kedua lalu.

Bila selama ini hanya diikuti oleh pembalap muda menggunakan Honda dan Yamaha, maka di putaran keempat ini dipanaskan juga petarung yang mengandalkan motor balap Suzuki.

Hal ini tentu menjadi warna baru di dunia balap motor Indonesia setelah Suzuki absen beberapa tahun di pentas balap.

3 dari 3 halaman

Berprestasi di ARRC Mandalika 2024

Priandhi Satria turut mengatakan banyak pembalap yang mentas di Mandalika Racing Series 2024 bisa berprestasi pada ajang ARRC Mandalika 2024. 

"Pada event ARRC Mandalika lalu, pembalap Indonesia yang naik podium adalah para peserta di Pertamina Mandalika Racing Series," kata Priandhi Satria. 

"Hal ini membuktikan bahwa MRS telah menjadi sebuah laga penting yang harus diikuti sebelum mereka naik level ke tingkat lebih tinggi," tambahnya. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer