Sukses


Valentino Rossi Sebut Ada Anak Didiknya di MotoGP yang Sedang Bermasalah Psikologis

Bola.com, Jakarta - Keputusan Marco Bezzecchi untuk bertahan bersama tim VR46 Ducati di MotoGP 2024 belum membuahkan hasil yang diinginkan.

Pemenang tiga balapan pada MotoGP 2023 ini sampai sekarang baru mengemas satu podium dari total sebelas seri yang sudah digelar pada 2024. 

Buruknya performa ini disebabkan oleh adaptasi yang buruk terhadap motor Desmosedici GP23. 

 

Menurut pemilik tim VR46 dan sekaligus mentor Marco Bezzecchi, Valentino Rossi, pembalap asal Italia itu bermasalah psikologis.

"Dia berada dalam situasi psikologis yang sangat sulit,” kata Valentino Rossi kepada Sky Italia.

"Tahun lalu dengan motor spek lama Desmosedici GP22 mungkin lebih baik daripada motor baru GP23. Jadi ketika Anda punya akhir pekan yang tepat Anda bisa menang." 

"Tahun ini, Bezzecchi memutuskan untuk tetap bersama kami meski kami punya motor spek lama GP23. Masalahnya GP23 agak rumit. Dia harus berjuang sangat keras," tambahnya. 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Menjaga Motivasi

Yang bisa dilakukan Valentino Rossi untuk Marco Bezzecchi saat ini hanyalah menjaga agar pembalap berusia 25 tahun itu tetap termotivasi. 

"Tetapi kami ingin mencoba untuk tetap dekat dengan pembalap baris depan dan berusaha membuatnya tetap termotivasi setiap saat untuk bisa mendapatkan hasil yang baik sebelum akhir musim," ungkap Rossi. 

Pada MotoGP 2025, Bezzecchi sudah memastikan hengkang ke tim pabrikan Aprilia. Sementara kursinya di VR46 bakal diisi anak didik Rossi lainnya, Franco Morbidelli.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer