Sukses


Pembalap Terbaik di Junior Sport 150 U-15 Pertamina Mandalika Racing Series 2024 Bakal Dikirim ke Sekolah Balap Milik Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Pertamina selaku sponsor utama event balap Kejurnas Mandalika Racing Series 2024 memiliki inovasi menarik. 

Pertamina akan mengirim permbalap terbaik di kelas Junior Sport 150 U-15 untuk menimba ilmu balap di akademi milik Valentino Rossi, VR46 Riders Academy.

Hal di atas terkuak pada putaran keempat Kejurnas Pertamina Mandalika Racing Series 2024, 23-25 Agustus 2024, di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok NTB. 

Melalui kerja sama dengan tim balap MotoGP milik Valentino Rossi yakni Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Pertamina membuka jalan untuk para pembalap junior Indonesia. 

Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman dunia balap dengan belajar di sekolah balap VR46 Riders Academy.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kelas Junior Sport 150 U-15

Bentuk dukungan dari Pertamina ini adalah akan memilih pembalap-permbalap terbaik di kelas Junior Sport 150 U-15 yang akan mendapatkan pengalaman baru bersama VR46 Riders Academy.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan, Pertamina terus berkomitmen mendukung tumbuhnya ekosistem balap di Tanah Air.

Melalui kejuaraan nasional putaran keempat ini diharapkan jam terbang pembalap semakin tinggi sehingga bisa makin kompetitif dan pada akhirnya mampu bersaing di level yang lebih tinggi.

"Pertamina mendorong pembalap nasional kita untuk bisa berprestasi di level internasional. Kita berharap kejuaraan yang sudah memasuki putaran keempat ini bisa memicu tumbuhnya ekosistem balap di Indonesia dan akan memberikan multiplier effect pada industri balap dan otomotif Tanah Air,” ucap Fadjar.

 

3 dari 3 halaman

Andi Gilang dan Adenanta Juara Nasional

Kejurnas Pertamina Mandalika Racing Series 2024 merupakan event hasil kolaborasi antara PRIDE Motorsport dengan MGPA, IMI, Kemenparekraf, ITDC dan inJourney didukung Pertamina. 

Meski menyisakan satu putaran final, persaingan ketat di klasemen akhirnya memunculkan gelar Juara Nasional Sport 250 oleh Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang dari Astra Motor Racing Team Yogyakarta.

Andi Gilang berhasil mengumpulkan total 197 poin setelah menyapu bersih dalam dua race yang dipertandingkan pada putaran keempat.

Satu lagi yang berhasil mengunci titel Juara Nasional adalah M Adenanta Putra di kelas Supersport 600 dari Astra Honda Racing Team setelah membukukan 228 poin.  

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer