Sukses


Pembalap Moto2, Fermin Aldeguer Gantikan Marc Marquez di Gresini Racing pada MotoGP 2025

Bola.com, Jakarta - Pemenang dua balapan Moto2 2024, Fermin Aldeguer, telah resmi dikonfirmasi akan membalap untuk Gresini Racing pada MotoGP 2025. 

Pembalap Spanyol berusia 19 tahun itu mendominasi akhir musim Moto2 2023. Kemudian ia menandatangani kontrak MotoGP dengan Ducati pada bulan Maret tahun 2024 tapi dengan tim yang masih jadi misteri. 

Dengan lima pembalap Ducati lainnya telah diumumkan sebelumnya, Fermin Aldeguer mengambil alih posisi Marc Marquez di tim Gresini Racing pada MotoGP 2025. Seperti diketahui, Marc Marquez cabut ke tim pabrikan Ducati. 

Seperti Alex Marquez, Aldeguer akan menjadi pembalap Gresini untuk dua musim ke depan. Yang membedakan kontrak Aldeguer dipegang Ducati. Sementara kontrak Alex Marquez berhubungan dengan Gresini Racing. 

 

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Senang Gabung Gresini

Fermin Aldeguer diperkirakan akan bekerja sama dengan kepala kru Marc Marquez saat ini, Frankie Carchedi di Gresini pada MotoGP 2025. Carchedi memang tidak ikut boyongan Marquez ke tim pabrikan Ducati.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan keluarga Gresini. Ini adalah kesempatan luar biasa untuk memulai debut MotoGP saya dengan motor terbaik di grid," kata Fermin. 

"Gresini adalah tim fantastis yang memiliki banyak pembalap ikonik. Saya berharap bisa segera terbiasa dengan GP24," tambahnya.

Gresini memang hanya akan mendapat alokasi spek motor Desmosedici GP24 atau motor tahun ini pada MotoGP 2025. 

Sumber: Crash 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer