Sukses


Pembalap Thailand Somkiat Chantra Curhat usai Dipastikan Tampil di MotoGP 2025: Menangis, Telepon Nyokap

Bola.com, Jakarta - Somkiat Chantra akan menjadi pembalap pertama dari Thailand yang mentas di kelas MotoGP pada tahun 2025.

Dia naik kelas dari Moto2 dan akan mendepak Takaaki Nakagami di tim LCR Honda untuk MotoGP 2025. Somkiat Chantra memang baru dua kali menang di kelas Moto2, namun ia berstatus pembalap kenyang pengalaman di kategori tersebut. 

Pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Aragon hari Kamis (29/08/2024), Somkiat Chantra buka-bukaan bahwa ia baru tahu akan naik ke kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor pada pekan lalu. 

Hal pertama yang ia lakukan usai mengetahui kabar di atas adalah menangis dan menelepon sang ibu. 

 

"Minggu lalu saya tahu bahwa saya akan naik ke MotoGP. Saya sangat senang ketika saya tahu bahwa saya akan naik ke MotoGP tahun depan, saya sangat senang. Saya menangis, menelepon ibu saya," kata rider 25 tahun itu. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tantangan MotoGP

Selanjutnya tantangan Somkiat Chantra di kelas MotoGP 2025 tidak akan mudah. Apalagi ia mengendarai motor Honda RC213V yang saat ini sedang terpuruk.

Dia pun berharap ada bantuan dari Aleix Espargaro yang sudah ditunjuk Honda sebagai pembalap penguji pada musim depan. 

"Aleix Espargaro akan menjadi pembalap penguji untuk HRC tahun depan, dan saya berharap dia akan membantu saya,” ujar Chantra.

"Yang pasti, Moto2 dan MotoGP adalah motor yang berbeda, dan juga banyak perangkat elektronik. Saya pikir di tes Valencia akhir musim, kami akan melakukan uji coba." 

"Saya akan mencoba untuk mempelajari perbedaan ini dan juga melihat videonya," tambahnya. 

Sumber: Crash 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer