Sukses


MotoGP Aragon Tipe Trek Anti Clockwise, Akankah Marc Marquez Sudahi Puasa Kemenangan Akhir Pekan Ini?

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez datang ke balapan MotoGP Aragon 2024 di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol akhir pekan ini dengan harapan besar. 

Harapan besar bahwa pembalap Gresini Racing itu bisa mengakhiri puasa kemenangan. Pasalnya sudah lebih dari 1.000 hari dan hampir 3 tahun sejak Marc Marquez kali terakhir berdiri di podium teratas pada balapan MotoGP. Tepatnya MotoGP Emilia Romagna di Misano tahun 2021.

Kebetulan MotoGP Aragon adalah tempat tepat buat kakak Alex Marquez itu mengakhiri puasa kemenangan Main Race. Karena Marc Marquez sempat tidak terkalahkan di Aragon kurun waktu 2016-2019. 

Tipe trek anti-clockwise Aragon memang dikenal cocok dengan gaya balap Marc Marquez. Hanya saja masalahnya seberapa besar kans juara dunia MotoGP enam kali itu bisa mengakhiri puasa kemenangan di Aragon? 

Marc Marquez buka-bukaan bahwa saat ini sangat sulit bersaing dengan Francesco Bagnaia, Jorge Martin dan Enea Bastianini untuk bersaing meraih kemenangan. 

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komentar Marc Marquez

"Saya berharap bisa mendapatkan kesempatan di akhir pekan untuk bertarung dengan para pembalap yang saat ini sangat cepat dan mengendarai motor dengan sangat baik," kata Marc Marquez merujuk nama-nama Pecco Bagnaia, Jorge Martin dan Enea Bastianini

"Kami akan mencobanya. Target saya adalah mencoba bertarung untuk posisi podium dan kemudian mari kita tunggu apakah kami akan memiliki kesempatan untuk bertarung demi kemenangan." 

"Jika tidak, tahun depan kami akan memiliki lebih banyak kesempatan," senyum pembalap yang naik pangkat di MotoGP 2025 karena memperkuat tim pabrikan Ducati. 

 

 

3 dari 3 halaman

Harus Sempurna

Marc Marquez memulai rangkaian MotoGP Aragon dengan baik. Dia bahkan jadi tercepat pada Free Practice 1 dan Practice.

Bahkan saat Practice, ia mencatat rekor lap baru di Aragon. Namun ia mengakui untuk menang balapan, dirinya harus sempurna. 

"Jelas, kami tiba di sirkuit yang saya sukai, saya begitu menikmati dan kompetitif di masa lalu. Tapi sekarang adalah masa kini,” kata Marc Marquez.

"Saya tahu bahwa dengan menjalani akhir pekan yang sempurna, mungkin saya akan memiliki kesempatan untuk bertarung dengan para pembalap papan atas ini," lanjutnya. 

Sumber: Crash 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer