Sukses


Hasil MotoGP Aragon 2024: Akhirnya Menang Juga Marc Marquez, Selamat!

Bola.com, Jakarta Marc Marquez kembali ke podium teratas MotoGP untuk pertama kalinya sejak 2021, sementara Francesco Bagnaia gagal finis setelah bersenggolan dengan Alex Marquez.

Pada MotoGP Aragon di Sirkuit Ciudad del Motor de Aragon, Teruel, Spanyol, Sabtu (31/8/2024), Marquez memulai dari posisi pole dan memenangkan MotoGP Sprint Race pertamanya. Dengan hanya Grand Prix panjang yang tersisa, pertanyaan yang ada di benak semua orang adalah bisakah Marquez menang lagi untuk pertama kalinya dalam 1.043 hari.

Setelah 1.043 hari, Marc Marquez kembali ke podium teratas Grand Prix. Pembalap Spanyol itu tak terkalahkan lagi saat ia memimpin dari awal hingga akhir. Marquez menunjukkan bahwa ia benar-benar kembali ke performa terbaiknya bahkan setelah semua cederanya.

Perebutan posisi kedua seharusnya menjadi tontonan yang menarik, tetapi pada akhirnya, Jorge Martin berhasil mengatasinya. Pembalap Spanyol itu tidak dapat menyamai Marquez tetapi ia memiliki selisih 10 detik untuk kembali ke posisi ketiga.

Pedro Acosta melengkapi podium karena untuk pertama kalinya sejak Amerika ia kembali ke mimbar. Acosta sedang dalam performa yang buruk, tetapi kembali ke performa terbaiknya di Aragon.

Pebalap KTM kedua di lima besar adalah Brad Binder di posisi keempat. Pembalap Afrika Selatan itu tetap tenang sepanjang balapan dan menghindari drama apa pun.

Melengkapi lima besar adalah Enea Bastianini dari Ducati Pabrikan. Pembalap Italia itu menjadi pebalap Ducati Pabrikan teratas karena kecepatannya di akhir balapan sekali lagi menaikkan peringkatnya dari posisi Kualifikasi yang buruk.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Pecco Tersingkir

Tepat di luar lima besar adalah Franco Morbidelli. Meskipun mengawali tahun 2024 dengan sulit, pebalap Italia itu membuktikan mengapa ia layak mendapat tempat di grid MotoGP 2025.

Pembalap VR46 finis di posisi ketujuh dan kedelapan. Fabio Di Giannantonio finis di posisi ketujuh dengan Marco Bezzecchi di posisi kedelapan.

Perebutan pabrikan Jepang terbaik jatuh ke tangan Yamaha di Aragon. Alex Rins menempati posisi kesembilan untuk Yamaha saat ia mengklaim posisi sepuluh besar pertamanya musim ini.

Pembalap KTM ketiga di sepuluh besar adalah Jack Miller. Pembalap Australia itu tampil baik dalam kondisi sulit tetapi hanya berhasil masuk dalam sepuluh besar dengan posisi kesepuluh.

Perubahan besar terjadi di Kejuaraan di Aragon saat Francesco Bagnaia tersingkir saat berlari di posisi ketiga oleh Alex Marquez.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer