Sukses


Alex Marquez dan Pecco Bagnaia Terlibat Tabrakan yang Bahayakan Nyawa di Balapan MotoGP Aragon 2024, Siapa Salah?

Bola.com, Jakarta - Balapan MotoGP Aragon 2024 di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol hari Minggu (01/09/2024) lalu, diwarnai insiden kecelakaan antara Pecco Bagnaia dan Alex Marquez. 

Keduanya saling tabrakan ketika duel untuk memperebutkan finis ketiga. Melihat tayangan ulang, insiden ini membahayakan nyawa keduanya.

Pecco Bagnaia bahkan sempat terhajar motor Ducati Desmosedici GP23 milik Alex Marquez. Baik Pecco Bagnaia dan Alex Marquez sama-sama kecewa. 

Bagnaia sangat butuh poin sebanyak mungkin demi persaingan jadi juara dunia MotoGP 2024. Sementara Alex Marquez juga ingin naik podium bersama sang kakak, Marc Marquez yang kebetulan finis pertama. 

Usai insiden ini, keduanya sama-sama kesal. Pecco Bagnaia menyalahkan Alex Marquez yang tidak memelankan gas dalam situasi masuk tikungan sebelum terjadi kecelakaan. 

"Ketika saya masuk Tikungan 13, saya dengar suara mesinnya terbuka. Dia membuka gas. Jadi ia seakan coba tiba pada kontak ini," jelas Bagnaia. 

"Saya ingin lihat datanya. Dia tetap 40-60 persen membuka gas sampai akhirnya kita kecelakaan. Jadi ini sangat aneh untuk seorang pembalap," lanjut juara dunia MotoGP 2022-2023 itu.  

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Klarifikasi Alex Marquez

Memantau media sosial, banyak yang menyalahkan Alex Marquez dalam insiden ini. Adik Marc Marquez itu pun memberikan klarifikasi melalui media sosial Instagram. 

Menurutnya ia tidak punya niatan untuk sengaja terlibat tabrakan dengan Pecco Bagnaia. Setelah membaca beberapa pernyataan, saya ingin menjelaskan hal berikut," buka Alex Marquez. 

"Saya tidak akan pernah dengan sengaja menabrak pembalap lain dan saya tidak akan pernah menerima tuduhan itu, itu tidak ada dalam DNA saya dan tidak ada dalam DNA olahraga ini.

"Hal terpenting bagi saya adalah percakapan yang saya lakukan kemarin dengan Pecco dan, dari sisi saya, masalahnya sudah selesai.

"Sekarang saatnya beristirahat dan memulihkan kondisi tubuh saya agar bisa berada dalam kondisi 100 persen di Misano," tambahnya. 

Kabar baiknya, kedua pembalap sama-sama tidak mengalami cedera parah dan dipastikan akan mengikuti seri berikutnya MotoGP San Marino, akhir pekan ini. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer