Sukses


Blunder Perjudian Ganti Motor di Balapan MotoGP San Marino, Jorge Martin Kapok: Enggak Mau Ulangi Lagi!

Bola.com, Jakarta - Kans Jorge Martin meraih kemenangan pada Main Race MotoGP San Marino 2024 di Sirkuit Misano hari Minggu (08/09/2024) harus sirna begitu saja. 

Semua sempat terlihat mulus ketika ia menempel ketat Pecco Bagnaia sejak selepas start di posisi terdepan. 

Namun semua buyar ketika hujan mulai membahasi Sirkuit Misano. Timnya, Pramac Racing memanggilnya untuk ganti motor yang sudah dibekali ban basah. 

Strategi ini tidak diikuti Pecco Bagnaia dan termasuk Marc Marquez yang akhirnya memenangkan balapan MotoGP San Marino. 

Langkah Pecco Bagnaia dan Marc Marquez tidak ganti motor terbukti tepat, namun tidak untuk Jorge Martin

Dia terperosok ke baris belakang dan akhirnya harus puas finis ke-15 atau cuma mendapatkan satu poin. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jorge Martin Kapok

Blunder pergantian motor ini membuat Jorge Martin masih memimpin klasemen tapi dengan gap hanya tujuh poin saja dari Pecco Bagnaia di urutan kedua. 

Usai balapan MotoGP San Marino, runner-up MotoGP 2023 itu mengaku kapok. Jika situasi sama terjadi, Jorge Martin mengaku akan mengikuti strategi Pecco Bagnaia selaku rival langsung dalam persaingan. 

"Saya cukup nyaman, tetapi hujan mulai turun deras di sektor satu, dua, dan tiga. Karena itu, saya memutuskan untuk mengganti motor," kata Martin.

 

3 dari 3 halaman

Seri Berikutnya MotoGP Emilia Romagna

"Ya, tentu saja, perjudian seperti yang saya lakukan mungkin terkadang bukan pilihan terbaik saat Anda berjuang untuk jadi juara dunia," Martin melanjutkan. 

"Jadi lain kali saya tidak akan melakukannya. Saya akan mengikuti keputusan Pecco dan melakukan hal yang sama! Saya telah belajar dari kesalahan saya, dan sekarang saatnya untuk melihat ke depan," tambahnya. 

Seri berikutnya MotoGP akan kembali berlangsung di Sirkuit Misano tapi dengan tajuk balapan MotoGP Emilia Romagna pada 20-22 September.

Video Populer

Foto Populer