Sukses


Dari 1995-2024! Repsol Umumkan Tidak Lagi Jadi Sponsor Utama Honda: Saksi Lahirnya Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden

Bola.com, Jakarta - Setelah menjadi isu sejak lama, Repsol akhirnya memutuskan sudah tidak lagi menjadi sponsor utama tim Honda.

Artinya MotoGP 2024 akan jadi kolaborasi terakhir Repsol Honda, sekaligus menandakan berakhirnya sebuah kerja sama yang sudah terbangun sejak 1995.

Repsol Honda merupakan kombinasi tersukses antara sponsor dan tim pabrikan di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Sepanjang sejarah, kolaborasi ini sudah melahirkan Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner dan Marc Marquez yang semuanya merasakan titel juara dunia.

Namun tim ini sudah tanpa kemenangan sejak sukses Marc Marquez finis pertama pada balapan di Misano tahun 2021.

 

Marc Marquez bahkan akhirnya memutuskan cabut dari Honda dan gabung Gresini Racing pada MotoGP 2024 karena buruknya performa motor RC213V. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Keterangan Resmi Repsol

Repsol telah merilis keterangan resmi pengumuman berakhirnya kerja sama dengan Honda pada akhir MotoGP 2024.

"Repsol tidak akan memperbarui kontrak sponsornya saat ini dengan Honda Racing Corporation (HRC) untuk Kejuaraan Dunia MotoGP, yang berakhir pada tanggal 31 Desember tahun ini," tulis keterangan tersebut.  

"Repsol Honda adalah tim tersukses dalam sejarah kejuaraan, dengan sebelas gelar tim, 15 gelar pembalap, dan 183 kemenangan di kelas utama." 

"Repsol berterima kasih atas komitmen dan dedikasi HRC selama bertahun-tahun kami bekerja sama."

"Perusahaan multi-energi ini akan terus terhubung dengan balap motor untuk terus mengembangkan produk dan layanan dengan kualitas terbaik," tambah keterangan tersebut. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer