Sukses


Sejarah Indonesia! Pembalap Kakak-Adik Naik Podium Kejuaraan Dunia, Salut Aldi Satya Mahendra dan Galang Hendra

Bola.com, Jakarta - MotoGP punya Marc Marquez dan Alex Marquez. Indonesia tidak mau kalah lantaran punya dua pembalap kakak-adik yang mentas di Kejuaraan Dunia Balap Motor yaitu Galang Hendra dan Aldi Satya Mahendra.

Pada seri ke-6 Kejuaraan Dunia Supersport 300 atau WorldSSP 300 2024 di Sirkuit Magny-Cours, Prancis, akhir pekan lalu, keduanya membuat sejarah untuk Merah Putih.

Karena untuk kali pertama, pembalap kakak-adik Indonesia bisa naik podium di ajang WorldSSP 300 2024.

Pada Race 1, Aldi Satya finis kedua, disusul Galang Hendra di podium ketiga. Pada Race 2 situasinya berbalik. Galang Hendra sang kakak turun ke posisi tiga, sementara Aldi Satya finis kedua.

Performa Aldi Satya sendiri sejak kualifikasi sudah sangat menonjol. Dia mencatat Superpole sekaligus untuk kali pertama jadi tercepat saat kualifikasi ajang WorldSSP 300 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Posisi Pertama Klasemen

Berkat double podium di seri Magny-Cours, Prancis, kini Aldi Satya menempati posisi pertama klasemen WorldSSP 300 2024 lewat catatan 164 poin.

Mengingat WorldSSP 300 musim ini tersisa dua seri lagi, Aldi Satya punya kans besar untuk menjadi juara umum. 

Seri berikutnya WorldSSP 300 2024 akan berlangsung pada 28-29 September di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol.  

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer