Sukses


MotoGP Mandalika Siap Bergulir, 80 Ton Logistik Pembalap Sudah Tiba di Lombok

Bola.com, Lombok - MotoGP Mandalika bakal bergulir pada 27 hingga 29 September 2024. Sebanyak 80 ton logistik pembalap dan tim MotoGP telah tiba di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Logistik tersebut terdiri dari motor dan perlengkapan tim. Peralatan tersebut dibawa menggunakan dua pesawat kargo dan mendarat di Bandara Internasional Lombok, Selasa (24/9/2024).

Rencananya logistik para peserta MotoGP Mandalika akan dibawa menggunakan lima pesawat kargo. Adapun tiga pesawat lainnya bakal tiba pada Rabu (25/9/2024).

"Hari ini dua pesawat kargo logistik ajang MotoGP Indonesia tiba di Bandara Lombok," kata Humas Bandara Lombok, Arif Haryanto, di Lombok Tengah seperti dilansir Antaranews.

"Hari ini dua pesawat, besok tiga pesawat yang datang," katanya.

Sementara itu, berat logistik tim MotoGP Mandalika mencapai berat hingga 80 ton. Diperkirakan total logistik yang datang melalui Bandara Internasional Lombok sebanyak 500 ton.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

18 Kontainer Tiba di Sirkuit Mandalika

Sebelumnya, Direktur MGPA, Priandhi Satria, di Lombok Tengah mengatakan perlengkapan tim dan pembalap diangkut menggunakan 18 kontainer, dan sudah tiba di Sirkuit Mandalika.

Pengiriman mencakup berbagai perangkat penting untuk mendukung penyiaran MotoGP oleh Dorna Sports, seperti TV compound, perlengkapan broadcast, hospitality, banners, ATC, dan bahan bakar.

"Kedatangan logistik berlangsung secara bertahap," jelas Priandhi.

 

3 dari 3 halaman

Sudah Melewati Pemeriksaan Bea Cukai

Semua barang yang telah tiba di Pertamina Mandalika International Circuit, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika telah menjalani proses pemeriksaan ulang oleh pihak Bea Cukai Mataram untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan dalam mendukung jalannya ajang balap internasional ini.

"Kami akan terus mematangkan persiapan dengan berkoordinasi bersama Dorna Sports serta pihak pemeriksa dari Bea Cukai, termasuk aparat keamanan untuk menjamin semua logistik tiba tepat waktu dan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku guna memastikan semua barang yang tiba sesuai dengan data dan kemasan pengiriman," sambung Priandhi.

MotoGP Mandalika merupakan seri ke-15 pada tahun ini. Pada seri sebelumnya di Emilia Roomagna, 23 September lalu, Enea Bastianini berhasil meraih podium juara.

Dia mencatatkan waktu 41 menit 14,653 detik, unggul 5,002 detik atas Jorge Martin di tempat kedua dan 7,848 detik atas Marc Marquez di urutan ketiga.

Video Populer

Foto Populer