Sukses


Bukan karena Pemandangan, Fransesco Bagnaia Punya Satu Spot Favorit di Sirkuit Mandalika: Di Situ Saya Kencang Banget!

Bola.com, Jakarta - Pembalap MotoGP dari Ducati Corse, Francesco Bagnaia, menyebutkan satu spot favoritnya di Sirkuit Mandalika. Ternyata, alasannya bukanlah soal pemandangan atau view bagus.

Pecco, sapaan karib Francesco Bagnaia, menyapa pendukungnya di Jakarta, Indonesia, Rabu (25/9/2024) dalam acara peluncuran produk terbaru Shell Advance sekaligus kerjasama dengan Ducati Corse.

Ia bercerita banyak tentang pengalamannya selama membalap di kelas MotoGP, satu di antaranya adalah Sirkuit Mandalika. Saat ditanya apakah pemandangan di sana membuatnya takjub, ia malah menyebut Sirkuit Phillip Island di Australia.

"Di Phillip Island ada satu titik di mana lintasan yang agak menurun, lalu ketika melewatinya itu terlihat lautan yang indah. Tetapi tentu saja saya tetap fokus pada balapan," kata Francesco Bagnaia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bisa Melaju Cepat

Masih dalam kesempatan yang sama, Francesco Bagnaia ditanya mengenai spot favoritnya di Sirkuit Mandalika. Ia juga menjelaskan kesulitan yang dihadapinya di venue tersebut.

"Sektor 2 di Sirkuit Mandalika buat saya favorit karena di situ saya sangat cepat," kata Pecco.

"Dua tikungan terakhir di Sirkuit Mandalika menurut saya sangat menantang. Jadi pada tikungan kedua terakhir setelah trek panjang itu sulit untuk mengatur pengereman. Kalau tikungan terakhir, karena sangat tajam."

3 dari 3 halaman

Kesan Manis di Mandalika

Masih pada acara peluncuran Shell Advance AX7 Scooter Oil 10W-30 dalam kemasan 0,65 liter di Jakarta, Pecco bercerita tentang sulitnya balapan musim lalu, tetapi percaya diri jelang balapan nanti.

"Sejujurnya tahun lalu bukanlah balapan yang ideal, saya kesulitan, saya start dari posisi 13, tetapi kami berhasil melakukan sesuatu yang luar biasa, kami memenangi balapan, sebuah balapan yang menakjubkan," ujar Pecco.

"Untuk musim ini, saya ingin memiliki awal yang lebih baik di akhir pekan nanti, mencoba untuk menang sesegera mungkin dan mendapatkan kinerja yang lebih baik."

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer