Sukses


Pertamina Enduro VR46 Luncurkan Livery Spesial untuk MotoGP Mandalika 2024: Merah Putih Mendominasi

Bola.com, Jakarta - MotoGP musim ini telah memasuki seri Indonesia. Masih sama seperti edisi sebelumnya, balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), akhir pekan ini.

Bagi tim VR46, balapan kali ini memiliki makna khusus. Tim balap milik legenda MotoGP, Valentino Rossi, yang kini bernama resmi Pertamina Enduro VR46 tersebut, memiliki hubungan istimewa dengan Indonesia.

Sponsor utama pada MotoGP 2024, Pertamina Enduro, adalah perusahaan BUMN. Kehadiran Pertamina Enduro sebagai sponsor utama tentu membuat balapan di Mandalika terasa spesial.

Tim Pertamina Enduro VR46 yang diperkuat dua pembalap hebat asal Italia, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio (Diggia), menyiapkan livery spesial untuk MotoGP Mandalika 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pertama Kali Diunggah di Media Sosial

Pemakaian livery spesial tersebut pertama kali muncul melalui akun media sosial resmi Pertamina Enduro VR46. Akun X tim tersebut mengunggah teaser video yang menampilkan keindahan alam dan budaya Indonesia.

Dalam video berdurasi 16 detik itu, tampak beberapa gambar yang mengisyaratkan adanya livery baru dengan sentuhan warna merah dan putih.

Pesan yang disampaikan dalam teaser tersebut jelas menggambarkan antusiasme Pertamina Enduro VR46 menghadapi balapan di MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika.

"Indonesia, kami datang! Tidak sabar untuk bisa bertemu dengan kalian semuanya! Tanah yang penuh keberagaman, budaya, dan keindahan alam yang memesona dunia," tulis akun X Pertamina Enduro VR46.

 

3 dari 4 halaman

Warna Merah Putih Mendominasi

Benar saja, sesuai apa yang sudah diduga dalam teaser beberapa hari lalu, Kamis 26 September 2024, Tim Pertamina Enduro VR46 secara resmi meluncurkan livery khusus Mandalika Indonesia 2024.

Livery ini merupakan desain khusus untuk balapan di Mandalika, yang berbeda dengan warna dominan kuning stabilo yang biasanya menghiasai motor Desmosedici GP23 pada seri-seri MotoGP sebelumnya.

Pada livery baru ini didominasi warna merah dan putih yang mencerminkan bendera Indonesia yang tampak secara masive di bodi motor Ducati GP23 milik Bezzecchi dan Diggia.

 

4 dari 4 halaman

Menjadi Daya Tarik

Kedua warna ini dihadirkan dengan kombinasi yang sederhana dan tanpa gradasi, membuatnya tampil menonjol dan jelas di lintasan. Selain di bodi motor, warna merah putih juga terlihat pada wearpack yang bakal dikenakan kedua pebalap.

Desain baru ini secara tegas menyatakan keterkaitan tim VR46 dengan Indonesia, terutama melalui Pertamina sebagai sponsor utama. Dominasi merah putih ini menghadirkan kebanggaan bagi publik Indonesia.

Selain itu hadirnya livery ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar MotoGP lokal yang akan memadati tribune Sirkuit Mandalika pada balapan akhir pekan ini.

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer