Sukses


Waduh! Pemenang Edisi 2022, Miguel Oliveira Dipastikan Absen pada MotoGP Mandalika 2024

Bola.com, Jakarta - Kabar kurang sedap datang dari pembalap Trackhouse Racing, Miguel Oliveira. Dia dipastikan tidak bisa melanjutkan rangkaian MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok akhir pekan ini.

Sangat disayangkan tentunya mengingat Miguel Oliveira, rider asal Portugal, adalah pemenang MotoGP Mandalika 2022. 

Miguel Oliveira sebenarnya sempat mengikuti rangkaian MotoGP Mandalika hari Jumat (27/09/2024). Dia turun pada sesi Free Practice 1. 

Namun pada sesi ini, pembalap berusia 29 tahun ini mengalami high side di Tikungan 1. Akibat kecelakaan ini, Miguel Oliveira sempat dibawa ke Medical Centre untuk pemeriksaan awal.

Lalu ia dipindahkan ke RSUD Kota Mataram untuk pemindaian CT dan divonis mengalami patah tulang pergelangan tangan kanan. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Butuh Operasi?

Melalui keterangan resmi Trackhouse Racing, sosok Miguel Oliveira saat ini sedang menunggu apakah cedera ini harus menjalani operasi atau tidak.

"Setelah kecelakaan tersebut, Miguel mengalami patah tulang pergelangan tangan kanan," tulis keterangan Trackhouse Racing di situs MotoGP. 

"Ia akan menjalani CT scan tiga dimensi di rumah sakit di Mataram untuk mengevaluasi apakah perlu dioperasi atau tidak. Secepatnya, kami akan memberikan informasi lebih lanjut," tambah keterangan tersebut. 

3 dari 3 halaman

Pemenang 2022

Miguel Oliveira merupakan pemenang MotoGP Mandalika 2022 atau edisi perdana Kejuaraan Dunia Balap Motor di Sirkuit Mandalika. 

Kala itu hujan yang turun sebelum race digelar dan sempat alami penundaan, membuat Miguel Oliveira diuntungkan. 

Karena ia dikenal sebagai salah satu pembalap yang andal ketika mengaspal di trek basah. Tentu sangat disayangkan ia tidak bisa ikut serta untuk MotoGP Mandalika 2024. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer