Sukses


Fakta MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika: 3 Edisi, yang Juara Beda-beda

Bola.com, Mandalika - Jorge Martin menjadi juara MotoGP 2024 Indonesia. Pembalap asal Spanyol itu tampil apik dalam balapan yang digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Minggu (29/9/2024).

Jorge Martin tampil tanpa celah. Bahkan, ia memiliki gap yang cukup jauh dari Pedro Acosta yang ada di posisi kedua.

Pesaing Jorge Martin dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2024, Francesco Bagnaia ada di posisi ketiga. Hal itu membuat persaingan untuk menjadi yang terbaik di musim ini semakin seru.

Menariknya, sejak pertama kali menggelar balapan MotoGP pada edisi 2022, Sirkuit Mandalika selalu menghadirkan juara yang berbeda di setiap musimnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Diawali Oliveira

Miguel Oliveira mencatatkan sejarah di Indonesia. Sosok asal Portugal itu menjadi juara pada MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Saat itu MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika berlangsung dengan penuh tantangan. Hujan lebat mengguyur kawasan sekitar sirkuit dari sebelum hingga balapan usai.

Setahun kemudian, sosok yang lain pun menjadi juara MotoGP seri Mandalika. Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat di edisi 2023.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Juara Seri MotoGP di Sirkuit Mandalika

  • 2022: Miguel Oliveira
  • 2023: Francesco Bagnaia
  • 2024: Jorge Martin

Video Populer

Foto Populer