Sukses


Sukses Balas Dendam! Pengakuan Jorge Martin Sempat Dihantui Kegagalan Saat Menang MotoGP Mandalika

Bola.com, Jakarta - Sukses balas dendam! Itu respons Jorge Martin usai finis pertama pada Main Race MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok hari Minggu (29/09/2024).

Maklum nasib Jorge Martin saat balapan di Mandalika selalu buruk sejak edisi 2022. Terbaru ia hanya finis sepuluh pada Sprint Race MotoGP Mandalika hari Sabtu. 

Dia sempat crash dalam situasi memimpin balapan saat Sprint Race, beruntung ia masih bisa finis meski tercecer ke urutan sepuluh. 

Namun di Main Race hari ini, Jorge Martin menuntaskan rasa penasarannya untuk meraih kemenangan pertama pada balapan MotoGP Mandalika. 

Performa Jorge Martin bahkan sangat sempurna karena sudah memimpin selepas start dan bertahan sampai garis finis. 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dihantui Kegagalan

Meskipun begitu, Jorge Martin mengakui dirinya sempat dihantui kegagalan sepanjang balapan MotoGP Mandalika 2024. 

"Ya, saya berhasil membalas dendam di Mandalika,” ujar Jorge Martin, yang kembali memperbesar keunggulannya di klasemen pembalap atas Pecco Bagnaia.

"Setelah kecelakaan musim lalu, hari ini adalah balapan yang sulit, dan juga setelah kecelakaan kemarin." 

"Setelah 13 lap, saya merasa pikiran saya dihantui setiap lewat Tikungan 11, dan kemudian di Tikungan 16," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Hati-hati

Oleh karena itulah, Jorge Martin mengaku coba untuk sangat berhati-hati saat melewati Tikungan 11 dan 16. T16 sendiri merupakan tikungan di mana ia sempat crash pada Sprint Race kemarin. 

"Ada banyak angin dari samping di bagian itu. Saya kesulitan untuk berbelok, rasanya seperti mengendarai skuter," ungkap Martin. 

 

Usai Main Race MotoGP Mandalika, kini Jorge Martin unggul 21 poin dari Pecco Bagnaia. Padahal gap antar dua pembalap sempat 12 poin saja usai Sprint Race. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer