Sukses


Panen Kritik Netizen karena Selfie dengan Jorge Martin di Podium MotoGP Indonesia, Menpora Dito Ariotedjo: Maaf jika Salah

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, menjadi bulan-bulanan netizen karena berswafoto dengan juara MotoGP Indonesia 2024, Jorge Martin, di podium.

Dito melakukan selfie dengan Jorge Martin setelah memberikan trofi untuk peringkat ketiga MotoGP Indonesia 2024, Francesco "Pecco" Bagnaia dari Ducati Lenovo Team.

Sementara, Jorge Martin rider Prima Pramac Racing mendapatkan trofi juara MotoGP Indonesia dari Presiden RI, Jokowi, dan Pedro Acosta pembalap Red Bull GasGas Tech3 selaku runner-up dari Menteri BUMN RI, Erick Thohir.

Swafoto Dito bersama Jorge Martin tersebar luas di media sosial. Perilaku Menpora berusia 34 tahun itu panen sindiran dari warganet yang menganggap tidak seharusnya selfie di podium.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jawaban Menpora

Namun, Dito mengklarifikasi perbuatannya itu. Swafotonya dengan Jorge Martin disebutnya dilakukan ketika sesi foto resmi di podium, bukan colong-colongan.

"Foto selfie bersama sang juara dilakukan saat sesi foto di podium. Mohon maaf jika ternyata mengajak foto saat sesi foto resmi di podium itu salah," tulis Dito dalam akun Instagramnya, @ditoariotedjo, Senin (30/9/2024).

"Oh itu saya ajak foto saat sesi foto resmi. Berarti harusnya tidak boleh foto ya saat sesi foto," ungkap Dito menjawab komentar netizen.

3 dari 3 halaman

Dukung Mario Suryo Aji Mentas di MotoGP 2026

Sementara itu, Dito berharap dua tahun lagi pembalap Indonesia dapat berkancah di MotoGP. Menpora dari Partai Golkar itu mendukung Mario Suryo Aji, yang berkiprah di Moto2 pada musim ini.

Rider Idemitsu Honda Team Asia itu baru bisa menduduki peringkat ke-28 dari 36 pembalap di Moto2 2024 dengan tiga poin dan finis terbaiknya adalah tiga kali peringkat ke-15.

"Insyaallah pada 2026 sudah pasti kita memiliki pembalap MotoGP dari Indonesia. Ayo kita support Mario Suryo Aji," ungkap Dito.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer