Sukses


MotoGP Mandalika 2024 Indikasikan Kebangkitan Honda atau Sekadar Fatamorgana?

Bola.com, Jakarta - Balapan MotoGP Mandalika 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok, hari Minggu (29/09/2024) melahirkan aksi menjanjikan dari rider tim satelit LCR Honda, Johann Zarco.

Johann Zarco sukses membawa motor Honda RC213V finis posisi sembilan. Ini merupakan prestasi terbaik pembalap Honda pada MotoGP 2024. 

Lebih dari itu, finis posisi sembilan MotoGP Mandalika 2024 merupakan kali pertama sejak balapan di Sirkuit Buriram, Thailand tahun lalu, ada pembalap Honda finis sepuluh besar. 

Masalahnya apakah hal positif yang diperlihatkan Johann Zarco di MotoGP Mandalika merupakan sinyal kebangkitan motor Honda RC213V atau sekadar fatamorgana? 

Hal pertama yang dikatakan Johann Zarco adalah Sirkuit Mandalika memang berpihak dengan gaya balapnya. Dia turut mengatakan bahwa masalah akselerasi pada motor Honda masih ada.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Penentuan di MotoGP Jepang

Namun untuk mempertegas apakah motor Honda RC213V sudah benar-benar improve atau belum, menurut Johann Zarco bakal terlihat pada balapan MotoGP Jepang, akhir pekan ini. 

Apalagi MotoGP Jepang adalah balapan spesial untuk Honda karena berstatus home race mereka. Artinya petinggi Honda Racing Corporation akan memantau langsung. 

"Sekarang kita lihat saja di Motegi. Jelas saya memiliki motivasi dan kepercayaan diri dan lebih banyak kebahagiaan sekarang untuk mengendarai motor Honda," tegas Zarco. 

"Karena saya merasa baik dalam pengereman, lalu mengetahui bahwa Sirkuit Motegi merupakan trek yang mementingkan aspek rem dan akselerasi."

"Jadi kita lihat saja nanti apakah titik lemah akselerasi ini benar-benar merugikan kami di Motegi atau tidak," tambahnya. 

Sayangnya di MotoGP Mandalika, dua pembalap tim pabrikan Honda: Joan Mir dan Luca Marini urung unjuk gigi karena sama-sama mengalami kecelakaan. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer