Sukses


Maret-Juli 2023, Momen Terberat Fabio Quartararo Bareng Yamaha: Secara Mental Sulit!

Bola.com, Jakarta - Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo harus menerima kenyataan dirinya terlempar dalam persaingan menjadi juara dunia MotoGP pada dua musim terakhir.

Sebuah kenyataan berat untuk seorang pembalap yang sudah terbiasa bersaing untuk finis terdepan dan berstatus juara dunia MotoGP 2021. 

Namun kini Fabio Quartararo bahkan harus berjuang untuk sekadar finis sepuluh besar. Buruknya performa Yamaha YZR-M1 harus dibayar mahal. 

Fabio Quartararo mengakui periode Maret-Juli 2023 sangat sulit untuknya. Karena pembalap asal Prancis itu harus menerima kenyataan mentah-mentah dirinya bukan lagi kandidat pemenang setiap serinya. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komentar Fabio Quartararo

"Tahun lalu sangat sulit, terutama dari bulan Maret hingga Juli. Anda harus berjuang untuk menang hampir sepanjang waktu hingga nyaris tidak pernah bermain untuk posisi sepuluh besar," kata Fabio Quartararo  

"Jadi itu sulit secara mental. Sedikit demi sedikit saya mengubah mentalitas saya, mencoba untuk lebih optimistis."

"Mengingat bahwa Yamaha dan saya telah turun dalam persaingan posisi pertama ke urutan sepuluh. Tentu ini jauh lebih sulit," kata Fabio Quartararo. 

3 dari 3 halaman

Yamaha Berkembang

Meskipun begitu, Fabio Quartararo menyebut Yamaha saat ini sudah berkembang, meski turut mengakui tidak ada yang pasti di ajang MotoGP. 

"Sekarang kami berkembang, tapi kami kekurangan jumlah motor di lintasan. Pramac akan tiba pada 2025, pertanda bahwa kami mendorong sebagaimana mestinya," ungkap Fabio Quartararo. 

"Namun, melakukan hal yang benar tidak berarti peningkatan langsung dalam hal performa motor, itu bisa memakan waktu lebih lama. Tidak ada yang pasti di MotoGP," lanjutnya. 

Sumber: Crash 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer