Sukses


Mencari Juara Nasional di Seri Terakhir Pertamina Mandalika Racing Series 2024

Bola.com, Jakarta - Seri terakhir Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Sportbike Pertamina Mandalika Racing Series 2024 akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok NTB, 18-20 Oktober 2024.

Karena berstatus seri final, Sirkuit Mandalika akan jadi saksi siapa juara nasional di kelas Sport 150, Sport 250 dan Supersport 600. 

Selain itu juga akan menasbihkan juara-juara lainnya di Supporting Class yakni Junior Sport 150 U-15, Underbone 150 Open, Superbike 1000 dan Supersport 600 community.

Priandhi Satria, Direktur Utama MGPA mengatakan, Pertamina Mandalika Racing Series telah menjadi entitas baru di kancah balap motor nasional dengan tingkat kompetisi tinggi.

"Sebuah perjalanan panjang untuk membangun Kejurnas Pertamina Mandalika Racing Series hingga menjadikannya sebagai sebuah event balap Kejurnas bergengsi di Tanah Air," kata Priandhi Satria. 

"Dari kualitas pembalap yang ikut, kemasan event termasuk tayangan live streaming telah membuat MRS menjadi barometer event balap motor di Indonesia," tambahnya. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Seri Penentuan

Sebagai ronde penentuan, tentu saja para mekanik dan kru tim akan bekerja keras untuk membuat tunggangan para pembalapnya lebih maksimal.

Meski sudah didapatkan titel Juara Nasional dari putaran keempat lalu untuk kelas Sport 250 melalui Andi Farid Izidihar (ART Jogja) serta kelas Supersport 600 oleh M Adenanta Putra (AHRT) namun akan lebih bergengsi bila dikukuhkan pada babak final. 

Perebutan Juara Nasional Sport 150 akan menjadi pertarungan menarik. Pasalnya pimpinan klasemen sementara yakni Aldiaz Aqsa Ismaya dengan 147 poin melawan Galang Hendra Pratama yang mengoleksi 139.

Lalu ada Murobbil Vitoni (Yamaha LFN HP969 RCB Proliner NHK Navaro RT) dengan 124 poin. Mereka akan memperebutkan 62 total poin dalam dua race serta Superpole race.

Tidak kalah menarik di kelas pembibitan Junior Sport 150 U-15 yang tahun depan akan menjadi kelas Kejurnas.

Dipastikan bakal mengetengahkan duel seru antara Valera Octavianus yang memimpin klasemen dengan 84 poin melawan Dana Dyaksa Widapangestu, Davino Britani, Sabian Fathul Ilmi, dan Ziven Rozul Abiysalim. 

3 dari 3 halaman

Tolak Ukur Penyelenggaraan Tahun Depan

Sedangkan Eddy Saputra, Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat mengatakan putaran final Pertamina Mandalika Racing Series 2024 akan menjadi tolak ukur penyelenggaraan tahun depan.

"Tahun depan formatnya akan dibuat tiga hari. Mulai dari Jumat untuk free practice seperti halnya event internasional lainnya," kata Eddy. 

"Sehingga pembalap kita terbiasa nantinya. Regulasi akan kita benahi dalam Rakornas nanti Desember sekaligus apresiasi untuk para Juara Nasional dari MRS,” tukas Eddy.

Berbeda dengan putarah sebelumnya, pada final round akan melangsungkan Championship Night berupa malam penghargaan dan ramah tamah untuk para juara selama satu musim berjalan.  

Para penonton bisa menyaksikan langsung jalannya balapan dari Grand Stand A serta mendapatkan berbagai penawaran menarik dari booth sponsor termasuk aneka jajanan makanan, minuman serta apparel.

Selain itu, mereka juga bisa melihat langsung aktivitas tim dalam acara Pitwalk pada hari Minggu (20 Oktober 2024) serta hadiah menarik lainnya. Selain itu bakal ada tayangan langsung di Live Streaming youtube Mandalika Racing Series. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer