Sukses


Jadi Pembalap Indonesia Pertama yang Meraih Gelar Juara Dunia WorldSSP300, Aldi Satya: Luar Biasa! Ini Impian Saya

Bola.com, Jerez - Aldi Satya Mahendra menorehkan prestasi membanggakan di WorldSSP300. Pembalap Indonesia yang memperkuat Team BrCorse Yamaha tersebut berhasil meraih gelar juara dunia WorldSSP300 2024.

Aldi Satya meraih titel juara dunia setelah menjalani race 2 WorldSSP300 Spanyol 2024. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (20/10/2024) sore WIB, Aldi Satya Mahendra gagal meraih podium.

Pembalap kelahiran Juni 2006 tersebut harus puas finis di urutan keenam dengan catatan waktu 20 menit 50,694 detik. Aldi tertinggal 0,545 detik dari pembalap DEZA-BOX 77 Racing Team, Julio Garcia Gonzalez, yang berhasil menjadi kampiun seri Spanyol.

Kendati gagal finis di urutan tiga besar, Aldi Satya tetap berhak meraih gelar juara dunia WorldSSP300. Posisi Aldi Satya Mahendra di puncak klasemen pembalap sudah tak bisa lagi dikejar para pesaingnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ukir Sejarah

Balapan seri terakhir WorldSSP300 musim ini di Sirkuit Jerez, membuat Aldi berhasil mendulang 221 poin. Dia unggul 21 poin atas pembalap MTM Kawasaki, Loris Veneman, yang berada di peringkat kedua.

Bagi Aldi Satya Mahendra, prestasi tersebut sangat membanggakan. Dia menjadi pembalap Indonesia pertama yang berhasil meraih gelar juara dunia WorldSSP300, dan juga kategori balap motor solo.

Selain itu, Aldi juga merupakan pembalap Yamaha ketiga yang sukses meraih gelar juara dunia WorldSSP300. Sebelumnya, prestasi serupa diukir Marc Garcia pada 2017 dan Alvaro Diaz pada 2022.

 

3 dari 4 halaman

Luar Biasa

Berhasil meraih gelar juara dunia WorldSSP300 2024 membuat Aldi Satya Mahendra merasa bangga. Baginya, prestasi tersebut sangat luar biasa dan impiannya sejak kecil.

"Ya rasanya luar biasa. Ini adalah impian saya sejak kecil. Saya ingin membalap di sini karena saya melihat abang saya (Galang Hendra) membalap di sini," ucap Aldi.

"Jadi saya ingin seperti dia. Akhirnya saya bisa menjadi juara dunia WorldSSP300, dan menjadi pembalap Indonesia yang menjadi juara dunia," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir WorldSSP300 2024

Video Populer

Foto Populer