Sukses


Persamaan Aldi Satya Mahendra, Nicky Hayden, dan Joan Mir Ketika Menjadi Juara Dunia

Bola.com, Jakarta - Finis posisi enam Race 2 seri terakhir Kejuaraan Dunia Supersport 300 (WorldSSP300) 2024 di Sirkuit Jerez, Spanyol hari Minggu (20/10/2024) sudah cukup membuat Aldi Satya Mahendra menjadi juara dunia. 

Aldi Satya Mahendra menorehkan sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang meraih titel juara dunia pada persaingan Kejuaraan Dunia Balap Motor. 

Aldi Satya Mahendra memuncaki klasemen dengan keunggulan 21 poin dari posisi kedua yang diisi rider Belanda, Loris Veneman. 

Yang menarik dari rekam jejak ini adalah, Aldi Satya Mahendra hanya menang sekali sepanjang WorldSSP300. 

Catatan di atas tentu saja mengingatkan pecinta motorsport terhadap raihan Nicky Hayden dan Joan Mir ketika menjadi juara dunia MotoGP. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Nicky Hayden dan Joan Mir

Nicky Hayden menjadi juara dunia MotoGP 2006 dengan catatan hanya sekali menang. Bandingkan dengan rivalnya, Valentino Rossi yang bisa finis pertama lima kali. 

Sayangnya MotoGP 2006 adalah satu-satunya titel juara dunia yang dirasakan Nicky Hayden. Sementara rekam jejak sama diraih Joan Mir ketika juara dunia MotoGP 2020. 

Kala itu, Joan Mir juga cuma menang sekali, sementara runner-up, Franco Morbidelli justru menang tiga kali. 

Kini Aldi Satya Mahendra mengekor Joan Mir dan Nick Hayden. Meskipun pembalap binaan Yamaha Indonesia jadi juara dunia di ajang WorldSSP300. 

Video Populer

Foto Populer