Sukses


Man City Bidik Xabi Alonso sebagai Pengganti Pep Guardiola tapi Harus Bersaing dengan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Manchester City (Man City) dilaporkan menghadapi persaingan dari Real Madrid untuk mendapatkan Xabi Alonso. Man City memang sedang pasang kuda-kuda untuk mencari pengganti Pep Guardiola. 

Xabi Alonso, 42 tahun, membawa Leverkusen meraih gelar juara Bundesliga musim lalu, dan tetap bertahan di klub Jerman tersebut setelah sempat dikaitkan dengan Liverpool untuk menggantikan Jurgen Klopp.

Sekarang Man City sedang mempersiapkan juru taktik Spanyol tersebut jika Pep Guardiola pergi di musim panas.

Namun masalahnya Real Madrid juga menjadikan sosok Xabi Alonso sebagai penerus Carlo Ancelotti. Real Madrid sendiri pernah diperkuat Xabi Alonso ketika masih bermain. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Xabi Alonso Bakal Tinggalkan Leverkusen

The Mirror menulis bahwa Xabi Alonso telah menolak kesempatan untuk melatih Liverpool dan memilih untuk bertahan di Leverkusen setidaknya untuk satu musim lagi.

Namun, musim 2024-25 diperkirakan akan menjadi yang terakhir baginya untuk melatih Leverkusen.

"Sky Germany melaporkan bahwa para petinggi di Leverkusen sedang mempersiapkan kepergiannya pada musim panas mendatang," tulis The Mirror. 

"Hal itu karena juara Premier League, Man City, sangat tertarik bersama dengan raja Eropa dan Spanyol saat ini, Real Madrid." 

"Man City dipaksa untuk menilai kandidat-kandidat potensial karena kontrak Guardiola akan berakhir pada akhir musim ini," tambah sumber tersebut.

3 dari 3 halaman

Tertutup ke Liverpool

The Mirror turut memberikan analisis, kans Xabi Alonso kembali diminati Liverpool sangat kecil. Karena Arne Slot telah memperlihatkan kiprah bagus awal musim ini.

Oleh karena itulah, Man City atau Real Madrid merupakan tempat paling mungkin dituju Xabi Alonso usai meninggalkan Laverkusen. 

Video Populer

Foto Populer