Sukses


Perjalanan Aldi Satya Mahendra Menuju Tangga Juara Dunia WorldSSP300 2024: Sejarah Marquez Brothers versi Indonesia, Konsistensi Kunci!

Bola.com, Jakarta - Adik dari Galang Hendra Pratama, Aldi Satya Mahendra mencetak sejarah dengan menjadi juara di ajang Kejuaraan Dunia Supersport 300 (WorldSSP300) 2024.

Akhir pekan lalu, Aldi Satya Mahendra finis ketiga pada Race 1, disusul posisi enam Race 2 pada seri terakhir WorldSSP300 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Pembalap binaan Yamaha Indonesia ini pun mencetak sejarah sebagai rider Indonesia pertama yang bisa merasakan titel juara dunia di ajang motorsport level dunia. 

"Wow, ini sungguh mimpi yang jadi kenyataan. Saya tidak mampu berkata-kata, sungguh ini hari yang sangat menakjubkan," kata Aldi Satya Mahendra. 

"Terima kasih kepada Allah SWT, semua pihak yang telah membawa saya sampai sejauh ini ke tangga juara dunia terutama kepada Yamaha Indonesia, tim BrCorse, dan keluarga saya," 

"Semua kerja keras, usaha dan perjuangan selama ini membuahkan hasil luar biasa ini. Saya juga persembahkan gelar juara dunia ini untuk Indonesia dan seluruh masyarakat Tanah Air," tambahnya.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Marquez Brothers versi Indonesia

Marquez Brothers versi Indonesia layak disematkan kepada Aldi Satya Mahendra. Maklum sang kakak, Galang Hendra Pratama turut bersaing di WorldSSP300 2024. 

Pada seri ke-6 WorldSSP300 2024 di Sirkuit Magny Cours, Prancis, Aldi Satya Mahendra dan Galang Hendra Pratama bahkan sama-sama naik podium. 

Persis banget kan seperti Marc Marquez dan Alex Marquez di MotoGP! Hanya saja perbedaannya, di WorldSSP300, sang adik, Aldi Satya Mahendra yang keluar sebagai juara dunia. 

Kunci suskes Aldi Satya Mahendra menjadi juara dunia adalah konsistensi. Dia cuma menang sekali, tapi total delapan kali naik podium.

Pembalap yang lahir pada 27 Juni 2006 di Bantul, Yogyakarta ini memanfaatkan lawan-lawannya yang inkonsistensi dalam hal performa. 

 

3 dari 4 halaman

Perjalanan Menunggu Tangga Juara

Perjalanan Aldi Satya Mahendra mulai dari balapan nasional, lalu mendapatkan pembinaan dari Yamaha Indonesia di berbagai ajang.

Seperti di kelas R15 bLU cRU Junior Pro, tampil di Asia Road Racing Championsip, juga tahun 2023 mengikuti R3 bLU cRU European Championship dan wild card WorldSSP300, terbukti turut mengantarkannya meraih gelar juara dunia di tahun 2024 ini.

Semusim penuh di WorldSSP300 2024 dijalaninya dengan mulus, terlihat dari tradisi podium yang diraihnya.

Mulai seri Catalunya Spanyol (23-24 Maret) meraih podium 2 di race 1, lalu di Misano Italia (15-16 Juni) dengan memborong podium 2 di race 1 dan podium 1 di race ke-2.

Setelah itu di Ceko (20-21 Juli) naik podium ke-3. Termasuk podium ke-2 dan ke-3 di Magny Cours Perancis (7-8 September), dan juga podium ke-2 race ke-2 Aragon (28-29 September).

Dan diselesaikan di seri terakhir di Jerez dengan merebut podium ke-3 race 1. Aldi Satya Mahendra pun menutup manis musim balapan 2024 sebagai putra bangsa yang memberikan hadiah spesial bagi Indonesia tercinta.

4 dari 4 halaman

Kegembiraan Yamaha Indonesia

Wahyu Rusmayadi, Manager Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), yang setia mendampingi langsung balapan Aldi Satya Mahendra di WorldSSP300 2024 ikut merasa bangga, 

"Kami sangat berbahagia mendapatkan hasil membanggakan dengan pencapaian juara dunia Aldi Satya Mahendra," Wahyu menuturkan. 

"Dukungan yang kami berikan, bersama tim BrCorse dan tentunya bakat, skill dan mental Aldi Satya Mahendra, ditambah keunggulan Yamaha YZF-R3, menyatu lengkap mengantarkan gelar juara dunia dari kejuaraan WorldSSP300." 

"Pertarungan tahun ini sungguh menegangkan, namun dengan fighting spirit tinggi Aldi Satya Mahendra bersama semua pihak yang terlibat merupakan salah satu kunci kesuksesan ini," lanjutnya. 

 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer