Sukses


Sang Juara Dunia dan Pencetak Sejarah di WorldSSP300 2024, Aldi Satya Mahendra Disambut Meriah di Tanah Air: Mata Sang Ibu Berkaca-kaca

Bola.com, Jakarta - Juara dunia balap motor asal Indonesia, Aldi Satya Mahendra tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Selasa (22/10/2024) malam WIB.

Kehadirannya disambut hangat oleh para penggemar dan kerabat setelah berhasil mengukir sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama menjadi juara dunia WorldSSP300 2024.

Puluhan penggemar yang memadati area kedatangan Terminal 3 menyambut kedatangan Aldi Satya Mahendra dengan penuh antusias.

Mereka membawa spanduk, bendera, serta meneriakkan yel-yel dengan keras: “Aldi! Juara! Aldi! Juara!”. Para fans yang rela menunggu hingga larut malam membuat Aldi Satya Mahendra takjub. 

Ketika keluar dari pintu kedatangan, ia melambaikan tangan kepada para pendukungnya. Pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia ini baru saja menyelesaikan musim balap WorldSSP300 2024 dan membawa pulang gelar juara dunia setelah menuntaskan balapan terakhir di Sirkuit Jerez, Spanyol (20/10/2024).

"Bahagia sekali pulang ke Indonesia dengan membawa hadiah gelar juara dunia buat negeri sendiri," kata pembalap dengan nomor motor 57 ini.

"Perjuangan saya bersama tim Yamaha Indonesia dan BrCorse membuahkan hasil luar biasa ini. Dukungan dari masyarakat Indonesia sangat berarti dan menguatkan saya," lanjutnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kebanggaan Yamaha Indonesia

Pada kesempatan ini, Aldi Satya Mahendra tidak datang sendirian. Ia didampingi oleh Wahyu Rusmayadi, Manager Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Wahyu mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang dicapai Aldi. "Kami kembali ke Indonesia dengan suka cita, membawa pulang gelar juara dunia dari kejuaraan WorldSSP300," kata Wahyu. 

"Aldi telah membuktikan bahwa kerja keras dan optimisme bisa membawa hasil yang besar. Ini diharapkan bisa menginspirasi anak-anak muda," tambahnya. 

3 dari 4 halaman

Kebanggaan Keluarga dan Harapan Fans

Kedatangan Aldi tak hanya disambut oleh para fans, tetapi juga kedua orang tuanya yang turut hadir di bandara.

Ibunda Aldi, Desy Prasanti, mengalungkan bunga ke leher sang juara. "Bangga dan bahagia campur aduk, rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata," ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu, Naura, salah satu penggemar yang hadir di bandara, menyampaikan harapannya.

"Kami sangat bangga karena Aldi telah membawa nama baik Indonesia di ajang internasional. Semoga ke depannya Aldi terus sukses dan bisa mengharumkan nama bangsa lebih besar lagi,” ujar Naura.

 

 

4 dari 4 halaman

Agenda Selanjutnya di Jakarta

Setelah tiba di Jakarta, Aldi Satya Mahendra dijadwalkan akan menghadiri beberapa acara untuk menyambut prestasi yang telah diraih pada ajang balapan ini. 

Pembalap asal Bantul ini dijadwalkan akan bertemu dengan manajemen PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di kantor pusat Pulogadung, Jakarta Timur pada Kamis (24/10/2024).

Selain itu, ia juga akan bersilaturahmi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Serta terdapat serangkaian acara seremonial dan pertemuan dengan rekan media sebagai bentuk apresiasi atas pencapaiannya di kejuaraan dunia.

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer