Sukses


Ibunda Sedih, Galang Hendra Kemalingan di Spanyol Saat Aldi Satya Mahendra Justru Jadi Juara Dunia WorldSSP300 2024

Bola.com, Jakarta - Pembalap Indonesia sekaligus kakak kandung Aldi Satya Mahendra, Galang Hendra Pratama, harus mengalami nasib kurang beruntung setelah menyelesaikan seri terakhir World Supersport 300 (WSSP300) di Sirkuit Jerez, Spanyol (20/10/2024).

Di tengah euforia keberhasilan sang adik, Aldi Satya Mahendra, meraih gelar juara dunia untuk pertama kali di WSSP300, Galang Hendra justru kehilangan sejumlah perlengkapan balapnya akibat aksi pencurian.

Kabar kehilangan tersebut dikonfirmasi langsung oleh ibunda Galang, Desy Prasanti. Dalam perbincangan melalui video call, Galang mengabarkan bahwa seluruh perlengkapan balapnya, termasuk wearpack, helm, sepatu, sarung tangan, dan sejumlah uang, telah dicuri. 

Insiden ini terjadi tidak lama setelah balapan terakhir di Spanyol, dan langsung dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat.

"Ya benar, info dari Galang waktu video call saya, ada wearpack, helm, sepatu, kaus tangan, dan sejumlah uang," ungkap Desy Prasanti kepada Bola.com. 

Hingga saat ini, kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian tersebut, namun belum ada perkembangan lebih lanjut sampai saat ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sudah Lapor Polisi

Galang Hendra Pratama telah mengambil langkah hukum dengan melaporkan kejadian ini kepada polisi.

Menurut sang ibu, laporan sudah diterima oleh pihak kepolisian Spanyol, namun belum ada kabar mengenai perkembangan penyelidikan. 

"Sudah dilaporkan, kemarin Galang sudah lapor polisi dan sudah diurus, tapi belum tahu juga ini dari pihak kepolisian belum ada kabar lagi," tambah Desy.

Kejadian ini sedikit banyak mengganggu kegembiraan keluarga besar Galang dan Aldi, yang tengah merayakan keberhasilan Aldi menjadi juara dunia.

Mereka berharap agar kasus ini bisa segera terselesaikan dan perlengkapan balap yang hilang bisa kembali.

 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Pencapaian Galang Hendra di Musim 2024

Terlepas dari musibah tersebut, Galang Hendra Pratama berhasil menunjukkan performa impresif di musim 2024.

Meski tak sementereng sang adik, pembalap asal Bantul ini sukses finis di urutan kedelapan pada klasemen akhir WSSP300 dengan total 129 poin dari 16 balapan dalam delapan seri perlombaan.

Pada seri terakhir yang berlangsung di Jerez, Spanyol, Galang berhasil menyelesaikan race 1 dan race 2 dengan finis di posisi kedelapan.

Prestasi terbaiknya pada musim ini adalah meraih podium kedua pada Race 2 di Sirkuit Magny-Cours, Minggu (8/9/2024).

Sementara sang adik, berhasil keluar sebagai juara dunia dengan total 221 poin, unggul 21 angka dari pembalap asal Belanda, Loris Veneman, yang puas di peringkat kedua.

Meski ini musim debutnya di WSSP300, Pembalap Tim Brcorse tampil impresif dengan mengemas delapan podium dari 16 balapan serta menorehkan sekali menang di race 2 GP Emilia Romagna, Misano, Italia (16/6/2024).

Penulis: Muhamad Luthfi Ma'ruf

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer