Sukses


Ambisi Juara Dunia Asal Indonesia, Aldi Satya Mahendra, setelah Promosi ke WorldSSP600 2025: Incar 10 Besar, Baru Jadi Kampiun

Bola.com, Jakarta - Pembalap kebanggaan Indonesia, Aldi Satya Mahendra, telah membulatkan tekadnya. Setelah menjadi juara dunia World Supersport 300 (WWSP300), ia akan naik kelas ke WorldSSP600 tahun depan.

Aldi Satya Mahendra berhasil keluar sebagai kampiun WorldSSP300 2024 setelah membukukan 221 poin dari delapan seri dengan sekali menang, empat kali runner-up, dan tiga kali peringkat ketiga.

Bersaing dengan rider dari seluruh dunia, termasuk kakaknya, Galang Hendra Pratama, Aldi Satya Mahendra menjadi pembalap Indonesia pertama yang merajai WorldSSP300.

Aldi Satya Mahendra membalap untuk Team BrCorse Yamaha. Tahun ini menjadi musim ketiganya membalap di WorldSSP300 sejak debutnya pada 2022 ketika masuk pada race ketujuh dari delapan balapan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Realistis, tapi Berusaha

Di WorldSPP600 musim depan, Aldi Satya Mahendra bakal realistis. Rider berusia 18 tahun itu akan mencoba menembus sepuluh besar lebih dulu, baru membidik gelar juara.

Aldi Satya Mahendra baru saja menghadiri konferensi pers "Yamaha Aldi Satya Mahendra World Champion" di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2024).

"Tahun depan, saya akan naik ke World Supersport. Target mudah-mudahan bisa berada di sepuluh besar dan memperebutkan gelar juara," ucap Aldi Satya Mahendra.

 

3 dari 4 halaman

Cerita Aldi Satya Mahendera

Tahun ini, WorldSSP600 dijuarai oleh Adrian Huertas, pembalap Aruba.it Racing WorldSSP Team, yang membukukan 439 poin dari 12 seri.

Aldi Satya Mahendra bercerita mengenai perjalanannya di WorldSSP300 hingga bisa menjadi juara. Konsistensi, katanya, menjadi kuncinya dalam merebut gelar.

"Tentunya saya berterima kasih kepada Yamaha dan tim karena tanpa mereka, benar-benar saya tidak bisa apa-apa," imbuh Aldi Satya Mahendra.

 

4 dari 4 halaman

Mimpi Jadi Kenyataan

"Tahun ini, memang banyak tantangan karena harus benar-benar konsisten di lima besar. Menjadi juara adalah impian saya," ungkap Aldi Satya Mahendra.

"Saya melihat kakak saya juga membalap di WorldSSP300. Saya ada keinginan membalap di sana dan memiliki cita-cita untuk membalap bareng dan alhamdulillah bisa podium bareng," imbuh rider asal Bantul, DIY, ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer