Sukses


Setelah Ukir Sejarah Juara Dunia WorldSSP300 2024, Aldi Satya Mahendra Siap Gebrak bLU cRU Yamaha Sunday Race 2024

Bola.com, Mandalika - Pembalap muda Indonesia, Aldi Satya Mahendra, meramaikan ajang balap bLU cRU Yamaha Sunday Race (YSR) 2024 setelah sukses mengukir gelar juara dunia World Supersport 300 (WorldSSP300) 2024.

Aldi Satya Mahendra sebelumnya berhasil mencetak sejarah baru dalam dunia balap motor dengan menjuarai ajang WorldSSP300 2024, perolehan poinnya di klasemen tak terkejar para pesaing.

Setelah pencapaian apik itu, Aldi kembali beraksi pada seri pamungkas atau putaran final gelaran bLU cRU Yamaha Sunday Race (YSR) 2024 yang akan berlangsung di Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu dan Minggu, 26-27 Oktober 2024.

Asistant General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Johannes BM Siahaan, menjelaskan kehadiran Aldi Saya Mahendra bakal menambah kemeriahan ajang balap kali ini.

"Ditambah lagi, perhelatan bLU cRU Yamaha Sunday Race kali ini ada dalam momen bersejarah di mana Aldi Satya Mahendra, pembalap Yamaha Indonesia menjadi rider Indonesia pertama yang meraih gelar juara dunia," ujar Johannes.

"Aldi Satya Mahendra akan tampil di bLU cRU Yamaha Sunday Race ini dan meramaikan kompetisi balapan yang juga mengisi perjalanan karier balapnya hingga jadi juara dunia World Supersport 300 2024," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Aldi Siap Menggebrak

Pada bLU cRU Yamaha Sunday Race 2024, Aldi Satya Mahendra akan berkompetisi di kelas R25 Pro dan R15 Pro. Pemuda yang baru berusia 15 tahun ini akan membela tim Yamaha Akai Jaya MBKW2.

"Saya akan ikut balapan di final Yamaha Sunday Race 2024 akhir pekan ini bersama tim Yamaha Akai Jaya. Saya ikut di kelas R25 Pro dan R15 Pro," ujar Aldi.

Putaran kedua YSR 2024 Mandalika ini bakal menyajikan berbagai kelas, dari Superstock 1000 cc, Superstock 600 cc, R25 Pro, R25 Comm Pro, R25 Comm A, R25 Comm B, R15 Pro, Idemitsu R15 bLU cRU Junior Pro, R15 Comm A, R15 Comm B, R15 Comm B Beginner dan Aerox 155 Community.

Sederet pembalap terbaik yang telah meramaikan kejuaraan nasional juga akan berpartisipasi, di antaranya Rey Ratukore, Galang Hendra Pratama, Wahyu Nugroho, AM Fadly, Candra Hermawan, Fahmi Bassam, Robby Sakera, Eric Saputra, Aldiaz Aqsal Ismaya, Alfi Husni, Gupita Kresna, Arai Agaska, hingga Felix PM.

3 dari 3 halaman

Adu Pembalap Berprestasi

Satu di antara nomor balap yang patut dinantikan pada YSR 2024 Mandalika ini ialah R15 Junior Pro. Nomor ini menyajikan animo yang spesial lantaran diikuti sejumlah racer berprestasi dari Yamaha dari kategori tersebut.

Selain Aldi Satya Mahendra, ada nama-nama seperti Wahyu Nugroho, Arai Agaska, Felix PM, Joshua Mbeo. Pada seri pertama lalu, setidaknya ada 19 starter yang sebagian besar berusia 12 hingga 15 tahun di nomor ini.

Danadyaksa Widya, yang kini menjadi pemuncak klasemen sementara kelas Idemitsu bLU cRU R15 Junior Pro, siap memberikan penampilan terbaiknya untuk mewujudkan ambisi menjadi juara di seri ini.

"Saya akan berusaha fokus dalam pertarungan agar dapat kembali meraih podium karena lawan-lawannya berat. Juga berupaya berada di barisan depan kualifikasi," ujar pembalap yang pekan lalu menjadi juara nasional Junior Sport 150 cc di Kejurnas Mandalika Racing Series 2024 itu.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer