Sukses


NBA: Jahlil Okafor Resmi Bergabung ke Nets

New York - Masa suram Jahlil Okafor di klub NBA Philadelphia 76ers akhirnya berakhir sudah. Ia resmi bergabung dengan Brooklyn Nets setelah ditukar dengan forward Trevor Booker.

Ini sekaligus mengakhiri masa suram Okafor di Sixers dalam dua laga terakhir. Maklum, dia sama sekali tidak dimainkan dalam dua laga terakhir Sixers.

Selain itu, Okafor seakan tak mendapatkan tempat lagi di Sixers. Itu karena dia kalah bersaing dengan center lainnya, Joel Embiid yang sedang naik daun.

"Tetap akan mengingatmu. Awal yang baru. Semoga sukses," kata Embiid seperti dikutip situs resmi NBA.

Okafor merupakan draft pilihan ketiga pada 2015 lalu. Dia sempat bersinar bersama Sixers tapi terpuruk saat Embiid muncul. Dia tampil sebanyak 55 kali dengan Sixers tapi gagal memenuhi ekspektasi.

"Dia bisa main basket lagi," kata pelatih Sixers, Brett Brown.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Cari Pencetak Poin

Trevor Booker, guard Brooklyn Nets (kanan) marah saat dinyatakan travelling oleh wasit (AP Photo/Eric Christian Smith)

Sixers juga melepas pemain yang jarang bermain, Nik Stauskas. Mereka butuh tambahan pencetak poin yang ampuh dan itu didapatkan pada Forward Trevor Booker yang mencetak rata-rata 10,1 poin musim ini di Brooklyn Nets.

"Ada sebuah tanda ketangguhan dan keluwesan dalam permainannya yang menarik perhatian saya. Dia sudah menunjukkan diri bisa tampil bagus," kata Brown.

Sementara itu, Okafor terkenal sebagai pemain yang bengal sejak menjadi rookie. Dia pernah membuat keributan di Boston karena terlibat perkelahian sehingga sempat disanksi larangan main dua kali.

3 dari 3 halaman

Komentar Pelatih Nets

Pemain Philadelphia 76ers, Jahlil Okafor (kanan), berusaha melewati hadangan pemain Houston Rockets, Clint Capela, dalam laga babak reguler NBA 2016-2017 di Toyota Center, Houston, Selasa (15/11/2016) pagi WIB. (AP Photo/Eric Christian Smith)

Di sisi lain, pelatih Nets, Kenny Atkinson tetap menyambut hadirnya Okafor dan Stauskas. Dia mengaku membutuhkan tenaga dua pemain tersebut.

"Seperti pemain lain di tim ini, pemain harus bisa bertahan dengan baik. Ini bakal jadi tantangan buat mereka berdua. Kami butuh kedua pemain untuk bisa lugas bertahan maupun menyerang," ujar Atkinson.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer