Sukses


Bintang Crystal Palace, Mateta Ingin Tampil di Euro 2024: Tiap Hari Kepikiran Dipanggil Timnas Prancis

Bola.com, London - Euro 2024 di Jerman tinggal satu bulan lagi dimulai. Turnamen antarnegara Eropa empat tahunan itu dimulai pada 15 Juni mendatang ditandai dengan duel tuan rumah Jerman kontra Skotlandia.

Euro 2024 rupanya sangat didambakan oleh Jean-Phillippe Mateta, bintang Crystal Palace. Striker tinggi dan gempal itu mengaku ingin membela Timnas Prancis di Jerman nanti.

Melansir Standard, Mateta mengaku setiap hari selalu kepikiran agar bisa menjadi bagian dari skuad Les Bleus. Ia ingin pelatih Didier Deschamps memanggilnya dan siap memberikan segalanya untuk tim Ayam Jantan.

Jean-Phillippe Mateta bisa menjadi opsi sebagai ujung tombak menakutkan Prancis. Apalagi Olivier Giroud sudah uzur dan kemungkinan tak dipanggil Prancis di Euro 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gacor Banget

Jean-Phillippe Mateta menjelma sebagai striker tajam di Crystal Palace musim ini. Membentuk trio mematikan bersama Michael Olise dan Eberechi Eze.

Mateta mencetak 10 gol dalam 12 penampilan terakhirnya di Premier League dan merupakan salah satu pemain papan atas yang sedang dalam performa terbaiknya.

3 dari 4 halaman

Ungkapan Mateta

“Tujuanku? Les Bleus. Sangat penting bagi saya bisa bermain di sana," terang Mateta dikutip dari Standard.

“Saya tidak akan menyembunyikannya, saya memikirkan Euro 2024, tim nasional Prancis. Itu adalah tujuan nomor satu saya, impian masa kecil saya. Saya akan menonton pengumuman skuad nanti.” lanjut dia.

4 dari 4 halaman

Siap Tempur

Mateta pernah memperkuat Timnas Prancis pada level U-19 dan U-21. Ia bakal terus berlatih di sisa waktu menjelang pengumuman skuad Euro, termasuk laga terakhir Crystal Palace kontra Aston Villa akhir pekan ini.

"Bayangan itu selalu ada di kepala saya, saat saya berlatih, saat saya bangun tidur."

“Ini hanya tentang tampil bersama Palace dan suatu hari nanti Didier Deschamps, jika dia bisa memikirkan saya, saya bisa membantunya melakukan apa pun," jelas pemain berusia 26 tahun itu.

Sumber: Standard

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer