Sukses


    Performa Jack Grealish Menurun, Posisi di Timnas Inggris untuk Euro 2024 Rentan

    Bola.com, Jakarta - Gelandang Man City, Jack Grealish, memang berhasil masuk skuad sementara Timnas Inggris untuk Euro 2024. Namun, Grealish perlu bekerja keras untuk bisa mendapatkan tempat di skuad Three Lions mengingat situasi sulit yang dihadapi sepanjang musim 2023/2024.

    Jack Grealish untuk sementara ini masuk dalam 33 pemain Timnas Inggris untuk menghadapi pertandingan persahabatan melawan Bosnia-Herzegovina dan Islandia. Nantinya, Gareth Southgate akan mereduksi jumlah skuadnya untuk tampil di Euro 2024.

    Dari 33 nama skuad sementara Timnas Inggris itu, penyerang Manchester United (MU), Marcus Rashford, sudah tersingkir. Penyebabnya adalah performa yang inkonsisten bersama The Red Devils sepanjang musim 2023/2024.

    Kini rasa takut kehilangan tempat di skuad Timnas Inggris untuk Euro 2024 tampaknya juga menyelimuti Jack Grealish, setelah sang pemain menghadapi perjuangan berat di skuad Man City pada musim ini.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Dukungan Guardiola untuk Jack Grealish

    Meski Man City berhasil meraih gelar juara Premier League. Namun, Jack Grealish hanya tampil 10 kali sebagai starter di Premier League dan tidak tampil dalam empat pertandingan terakhir Man City pada musim ini.

    Manajer Man City, Pep Guardiola juga sepakat dengan adanya penurunan performa penyerang berusia 28 tahun tersebut pada musim ini.

    "Namun, Jack akan kembali ke level musim lalu, saya cukup yakin," ujar Guardiola seperti dilansir dari Mirror, Selasa (28/5/2024).

    Dengan penampilannya pada musim ini, tampaknya akan menjadi hal yang sulit bagi Grealish untuk mendapatkan tempat di skuad The Three Lions untuk Euro 2024.

    3 dari 4 halaman

    Persaingan Ketat

    Jack Grealish masuk dalam daftar 11 penyerang dalam pilihan Gareth Southgate. Namun, Harry Kane, Ivan Toney dan Ollie Watkins memiliki posisi sebagai striker sejati, yang posisinya tidak bisa diganggu gugat.

    Grealish akan menghadapi persaingan dari pemain seperti Anthony Gordon, Phil Foden, Cole Palmer dan James Maddison, yang tampil lebih produktif pada musim ini.

    Dengan begitu, posisi mantan penyerang Aston Villa itu menjadi rentan, ketika Southgate membuat keputusan terakhir, dengan hanya 26 pemain yang boleh dibawa ke Euro 2024. (Farrel Hetharia)

    Sumber: Mirror

    4 dari 4 halaman

    33 Pemain Timnas Inggris Saat Ini

    Kiper: Dean Henderson (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal), James Trafford (Burnley)

    Bek: Jarrad Branthwaite (Everton), Lewis Dunk (Brighton & Hove Albion), Joe Gomez (Liverpool), Marc Guehi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), Harry Maguire (Manchester United), Jarell Quansah (Liverpool), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle United), Kyle Walker (Manchester City)

    Gelandang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Jude Bellingham (Real Madrid), Conor Gallagher (Chelsea), Curtis Jones (Liverpool), Kobbie Mainoo (Manchester United), Declan Rice (Arsenal), Adam Wharton (Crystal Palace)

    Penyerang: Jarrod Bowen (West Ham United), Eberechi Eze (Crystal Palace), Phil Foden (Manchester City), Anthony Gordon (Newcastle United), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Bayern Munich), James Maddison (Tottenham Hotspur ), Cole Palmer (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa)

    Video Populer

    Foto Populer