Sukses


    Belgia Umumkan Skuad Sementara untuk Piala Eropa 2024: Tidak Ada Nama Thibaut Courtois, Pemain Veteran Dipanggil

    Bola.com, Jakarta - Belgia telah mengumumkan skuad mereka menjelang Piala Eropa 2024 di Jerman. Dua pemain veteran dipanggil, sementara Thibaut Courtois absen.

    Seperti yang diharapkan, Kevin de Bruyne dan Jeremy Doku dari Manchester City dimasukkan, bersama Romelu Lukaku dari Roma dan Leandro Trossard dari Arsenal .

    Di tempat lain, pemain Belgia dengan penampilan terbanyak, Jan Vertonghen, juga masuk dalam skuad 25 pemain pada usia 36 tahun.

    Namun, kiper Real Madrid Thibaut Courtois belum dipanggil setelah cedera ACL yang membuatnya absen sejak musim panas lalu.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Gesekan

    Absennya Thibaut Courtois sudah diduga, karena sang pemain sempat mengalami ketegangan dengan manajer Domenico Tedesco sejak Juni 2018, ketika ia tidak dipilih menjadi kapten tim untuk pertandingan melawan Austria dan Estonia.

    Perseteruan mereka mencapai puncaknya pada bulan Maret ketika Tedesco menyatakan bahwa Courtois tidak akan dipilih untuk Piala Eropa 2024 meskipun ia telah berupaya sebaik mungkin untuk memperbaiki keadaan dengan kiper tersebut.

    Kiper Real Madrid itu menanggapi kutipan bos Belgia di X dengan emoji 'pembohong'.

    3 dari 4 halaman

    Sisa Satu

    Pemain penting lainnya yang absen adalah Michy Batshuayi dari Fenerbahce.

    Belgia telah mengumumkan skuad yang hanya terdiri dari 25 pemain, yang berarti mereka memiliki satu ruang tersisa menjelang turnamen.

    Memang, dua pemain muda yang tidak disebutkan namanya akan ditambahkan ke skuad pelatihan dan satu kemungkinan akan masuk skuad resmi turnamen terakhir.

    Setelah membiarkan generasi emas melewati mereka tanpa meraih trofi besar, Belgia akan menuju ke Jerman dengan harapan menandai era baru di bawah penerus Roberto Martinez, Tedesco.

    Belgia akan berusaha memperbaiki penampilan buruk mereka di Piala Dunia di Qatar, di mana mereka tersingkir dari grup menguntungkan yang juga mencakup Kroasia , Maroko, dan Kanada.

    4 dari 4 halaman

    Daftar Lengkap Skuad Belgia

    • Kiper: Koen Casteels (Wolfsburg), Thomas Kaminski (Luton Town), Matz Sels (Nottingham Forest)
    • Bek: Timothy Castagne (Fulham), Zeno Debast (Anderlecht), Maxim De Cuyper (Club Brugge), Wout Faes (Leicester City), Thomas Meunier (Trabzonspor), Arthur Theate (Rennes), Jan Vertonghen (Anderlecht)
    • Gelandang: Kevin De Bruyne (Manchester City), Orel Mangala (Lyon), Amadou Onana (Everton), Youri Tielemans (Aston Villa), Arthur Vermeeren (Atletico Madrid), Aster Vranckx (Wolfsburg), Axel Witsel (Atletico Madrid)
    • Penyerang: Johan Bakayoko (PSV Eindhoven), Yannick Carrasco (Al Shabab), Charles De Ketelaere ( Atalanta ), Jeremy Doku (Manchester City), Romelu Lukaku (Roma), Dodi Lukebakio (Sevilla), Lois Openda (RB Leipzig) dan Leandro Trossard (Arsenal)
    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer