Sukses


    Euro 2024 Bakal Jadi Momen Tertinggi dalam Karier, Luciano Spalletti Enggan Klaim Italia Favorit Juara

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti, menyatakan Gli Azzurri tidak termasuk dalam jajaran favorit di Euro 2024. Namun, Spalletti optimistis potensi timnya jika mereka bisa bermain sebagai tim yang kuat.

    Luciano Spalletti bicara kepada Sky Sport Italia, saat menghadiri acara Premio Cesarini, Senin (27/5/2024) malam waktu setempat. Dalam kesempatan itu, Spalletti mengungkapkan target serta pandangan menjelang turnamen besar itu.

    Timnas Italia akan memulai latihan intensif di Coverciano pada Jumat (31/5/2024), dengan 30 pemain yang sudah terdaftar dalam skuad sementara.

    Spalletti berencana untuk mengumumkan daftar akhir yang berisi 26 pemain pada 6 Juni 2024. Gli Azzurri akan berupaya mempertahankan gelar juara yang mereka raih di Euro 2020.

    "Tentu saja Roberto Mancini melakukan pekerjaan yang luar biasa. Kami harus mulai dari situ, mencoba untuk melakukan lebih banyak lagi," ujar Luciano Spalletti.

    "Kami harus siap karena ini adalah kompetisi yang sangat penting. Kami antusias, dan kami merasakan keinginan semua orang Italia untuk membantu kami."

    "Kami senang menjadi orang-orang yang membawa pesan dan perasaan ini ke lapangan. Target kami adalah untuk kembali dari Jerman dan mendengarkan orang-orang Italia berkata, 'Kami bangga dengan kalian'," lanjutnya.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Gianluca Scamacca Jadi Andalan

    Salah satu pemain kunci Timnas Italia yang tengah menjadi sorotan adalah Gianluca Scamacca. Striker Atalanta ini menjadi penyerang Italia paling produktif pada 2024, dan salah satu pencetak gol terbaik di Eropa.

    Meskipun sempat tidak dimasukkan dalam tim pada Maret 2024, Scamacca kini menjadi bagian dari skuad awal untuk Euro 2024.

    "Saya tidak terkejut. Saya memainkannya saat melawan Ukraina dan Inggris. Mengapa saya harus terkejut? Ia melakukan apa yang diharapkan. Dia salah satu dari tiga penyerang tengah di tim, jadi dia harus mengembalikan hadiah ini," ujar Luciano Spalletti.

    "Ia akan sangat penting bagi saya, dan saya berterima kasih kepada Gasperini yang telah bekerja keras dengannya. Dia telah menunjukkan hal-hal penting pada akhir-akhir ini," lanjutnya.

    3 dari 5 halaman

    Euro 2024 Akan Jadi Momen Tertinggi

    Luciano Spalletti juga mengungkapkan perasaannya tentang melatih Timnas Italia di turnamen internasional besar.

    "Ini adalah momen tertinggi dalam karier saya. Seperti hidup di surga, karena saya mempersiapkan tim untuk Euro," ujar Spalletti.

    "Seperti yang sudah saya katakan, saya akan mencoba memberikan yang terbaik. Saya tidak tahu apakah ini akan cukup."

    "Kami harus memperjelas beberapa hal. Kami memiliki para pemain yang kuat, jadi kami harus membuat mereka menjadi sebuah tim. Jika kami berhasil, saya yakin kami dapat bermain setara dengan tim-tim yang saat ini ada di level yang lebih tinggi. Namun, kami memiliki periode ini untuk bekerja sama. Kami memiliki sejarah yang sangat fundamental," lanjutnya.

    4 dari 5 halaman

    Bakal Hadirkan Legenda di Sesi Latihan

    Selain itu, Luciano Spalletti mengonfirmasi bahwa lima legenda Italia akan hadir dalam sesi latihan Gli Azzurri pada Senin pekan depan.

    "Kami ingin membawa sedikit sejarah ini juga. Baggio, Del Piero, Totti, dan Antognoni diakui oleh tim. Saya juga ingin pemain bernomor punggung 10 di masa saya. Jadi saya akan membawa Gianni Rivera," ujar Spalletti.

    "Memiliki mereka semua di sana akan menjadi hal yang menyenangkan untuk dilihat dan akan segera memperjelas perilaku yang harus kami miliki," lanjutnya.

    Spalletti mengakui bahwa ada tim-tim lain yang berada di level lebih tinggi di Euro 2024. Namun, ia percaya bahwa Timnas Italia memiliki kemampuan untuk bersaing jika mereka bisa menjadi sebuah tim yang kompak.

    "Kami tidak dianggap sebagai favorit, tetapi saya yakin kami bisa mengejutkan banyak orang jika kami bermain sebagai satu kesatuan. Kami memiliki bakat dan semangat yang diperlukan untuk bersaing untuk level tertinggi," ujarnya.

    5 dari 5 halaman

    Asa Tinggi Italia di Euro 2024

    Dengan persiapan yang sedang berlangsung, harapan besar disematkan kepada Luciano Spalletti dan skuadnya untuk memberikan yang terbaik di Euro 2024.

    Italia, dengan sejarah sepak bola yang kaya, berharap dapat kembali mengukir prestasi dan membawa kebanggaan bagi negara mereka.

    Turnamen ini akan menjadi ujian besar bagi Spalletti dan timnya, tetapi dengan determinasi dan persiapan yang matang, Gli Azzurri bertekad untuk menunjukkan performa terbaik mereka di panggung Eropa.

    Para penggemar dan pengamat sepak bola di seluruh dunia akan menantikan aksi Italia di Jerman pada musim panas ini. (Arraafi Adna Yudistira)

    Sumber: Football Italia

    Video Populer

    Foto Populer