Sukses


    Nasib Apes Menimpa Timnas Italia, 4 Pemain Gagal Dibawa ke Euro 2024 Selain Francesco Acerbi

    Bola.com, Jakarta - Francesco Acerbi adalah pemain Timnas Italia terbaru yang gagal dibawa ke Jerman untuk tampil di Euro 2024. Selain itu, disebutkan setidaknya ada empat pemain lain yang juga absen dari Gli Azzurri, tetapi akan dipilih jika tersedia.

    Bek Inter Milan itu akan menjalani operasi karena cedera pangkal paha yang terus kambuh. Kondisi tersebut membuat Acerbi tidak dapat berpartisipasi dalam turnamen yang dilaksanakan di Jerman.

    Kondisi itu tentu akan menjadi masalah terbaru yang merusak rencana pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti, untuk kompetisi musim panas ini. Apalagi, Italia punya ekspektasi yang tinggi setelah berhasil meraih gelar juara di Euro 2020.

    Selain Francesco Acerbi, Spalletti juga terpaksa tidak dapat membawa gelandang Newcastle United, Sandro Tonali, untuk membela Timnas Italia. Mantan pemain AC Milan itu masih dihukum larangan bermain hingga Agustus karena kedapatan melakukan perjudian.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Domenico Berardi Absen hingga 2025

    Sementara itu, kapten Sassuolo, Domenico Berardi, mungkin tidak akan kembali hingga 2025 setelah tendon achillesnya kembali robek pada Maret lalu.

    Kemudian, bek kiri Tottenham Hotspur, Destiny Udogie, juga gagal membela Timnas Italia di Euro 2024. Pemain berusia 21 tahun itu gagal menjalani debut pertamanya di turnamen besar antarnegara Eropa, setelah menjalani operasi akibat robekan otot di kakinya.

     

    3 dari 4 halaman

    Putar Otak

    Selanjutnya, Nicolo Zaniolo yang merupakan kandidat kuat untuk masuk starting XI Timnas Italia pada musim panas ini juga gagal bergabung. Selama masa pinjamannya di Aston Villa dari Galatasaray, ia mengalami patah tulang kecil di kakinya dan terpaksa absen dari Euro 2024.

    Kondisi ini tentu membuat Luciano Spalletti harus memutar otak agar skuad yang ia bawa dapat tampil maksimal di Euro tahun ini. Gli Azzurri akan memulai petualangannya pada 16 Juni ketika menghadapi Albania.

     

    4 dari 4 halaman

    Daftar Pemain Timnas Italia:

    Kiper: Donnarumma (PSG), Vicario (Tottenham), Meret (Napoli), Provedel (Lazio).

    Belakang: Acerbi (Inter), Bastoni (Inter), Darmian (Inter), Scalvini (Atalanta), Buongiorno (Torino), Mancini (Roma), Calafiori (Bologna), Di Lorenzo (Napoli), Bellanova (Torino), Dimarco (Inter), Cambiaso (Juventus).

    Gelandang: Barella (Inter), Frattesi (Inter), Cristante (Roma), Pellegrini (Roma), Fagioli (Juventus), Jorginho (Arsenal), Ricci (Torino), Folorunsho (Hellas Verona).

    Penyerang: Chiesa (Juventus), Raspadori (Napoli), Retegui (Genoa), Scamacca (Atalanta), Orsolini (Bologna), Zaccagni (Lazio), El Shaarawy (Roma).

    Sumber: Football Italia

    Penulis: Rayhan Nur Hakim

    Video Populer

    Foto Populer