Sukses


2 Pemain Timnas Italia yang Berpotensi Gunakan Nomor Punggung 10 di Euro 2024:

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Italia Luciano Spalletti mengatakan Nicolo Barella dan Lorenzo Pellegrini adalah dua kandidat untuk menjadi pemain nomor 10 Italia di Euro 2024.

Belum lama ini, Luciano Spalletti memanggil lima legenda Timnas Italia, Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, Gianni Rivera, Giancarlo Antognoni, dan Francesco Totti.

Kebetulan lima pemain di atas berstatus legenda Gli Azzurri yang pernah menggunakan nomor punggung sepuluh.

Nah pada sesi konferensi pers, Spalletti pun ditanya tentang siapa yang akan mengenakan nomor jersey paling ikonik itu di Euro 2024.

"Pellegrini bisa menjadi nomor 10, tapi Barella juga bisa menjadi nomor 10. Karena dia membuat gerakan-gerakan mengejutkan yang tidak diharapkan lawan. Dia melihat sesuatu di mana yang lain melihat tembok,” jawab Spalletti.

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Barella atau Pellegrini?

Lorenzo Pellegrini adalah playmaker sekaligus kapten AS Roma yang berkontribusi atas 10 gol dan 5 assist untuk tim Serigala Ibukota sepanjang musim 2023/2024.

Bersama Timnas Italia, Pellegrini berhasil mengumpulkan 28 caps dan menyumbang 6 gol. Sementara itu, Nicolo Barella telah menjadi peran kunci bagi Inter Milan sebagai jenderal lapangan tengah.

Penampilannya bersama Italia hampir dua kali lebih banyak dari Pellegrini, yakni sebanyak 53 caps. Selain itu, ia juga merupakan bagian dari skuad Italia saat menjuarai Euro di edisi sebelumnya.

 

3 dari 3 halaman

Pentingnya Kualitas Tim

Di sisi lain, Spalletti juga menekankan pentingnya kualitas tim dalam meraih kesuksesan. Ia ingin timnya bersatu dan memiliki ikatan yang kuat sehingga bisa bekerja sama secara efektif.

"Kemudian, kualitas tim harus membuat perbedaan, dan kami ingin menjadi tim yang bersatu, yang sama-sama merasakan udara dan emosi yang sama," imbuhnya.

Italia akan melakukan pemanasan sebelum Euro 2024 lewat laga uji melawan Turki, Rabu dini hari (4/6/2024) WIB.

Selanjutnya, tim asuhan Spalletti akan kembali melakukan uji coba terakhir melawan Bosnia & Herzegovina sebelum memulai laga pertama Grup B melawan Albania.

Sumber: Football Italia

Penulis: Rayhan Hakim 

Video Populer

Foto Populer