Sukses


    Gareth Southgate Beberkan Alasan Cegah Harry Kane Rebut Penalti dari Cole Palmer

    Bola.com, Jakarta - Meskipun Harry Kane baru saja masuk lapangan beberapa detik setelah Palmer mencetak gol, bintang Bayern Munchen ini sebenarnya ingin merebut bola dari pemain Chelsea tersebut. Namun belakangan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menyebut bahwa ia melarangnya.

    Kapten Timnas Inggris ini baru saja kembali beraksi setelah absen dalam dua pertandingan terakhir musim Bayern Munchen akibat cedera punggung. Namun, Southgate menepis kekhawatiran tentang kebugaran Harry Kane.

    Southgate mengonfirmasi bahwa Kane akan menjadi starter dalam pertandingan Inggris melawan Islandia di Wembley pada hari Jumat mendatang. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya harus turun tangan untuk menolak permintaan berani sang kapten.

    "Rencana kami hari ini adalah memberikan Kane setengah jam bermain dan dia akan menjadi starter pada hari Jumat. Ia memiliki keberanian untuk meminta masuk dan mencetak gol penalti yang tidak akan pernah terjadi. Hal yang hebat adalah kami telah melewati beberapa hari terakhir tanpa masalah baru," ujar Gareth Southgate kepada Radio 5 Live.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Bosnia Lawan yang Tangguh buat Timnas Inggris

    Southgate menambahkan bahwa melewati laga pertama sangat penting untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang kebugaran pemain.

    "Para pemain yang sedang menjalani rehabilitasi telah bekerja dengan baik. Bosnia adalah lawan yang gigih dan penuh determinasi. Secara fisik, ini adalah latihan yang bagus tetapi pada akhirnya, penampilan yang bagus. Hasil akhir pertandingan mencerminkan penampilan kami," katanya.

    Menurut Southgate, banyak pemain baru yang masuk dan kurang memiliki pengalaman bermain sebagai starter, sehingga laga awal ini menjadi tantangan yang sulit. "Saya pikir intensitas permainannya bagus. Kemenangan dan clean sheet adalah kebiasaan yang baik untuk dimiliki," tambahnya.

    Dalam pertandingan tersebut, Kane masuk beberapa detik setelah Cole Palmer mencetak gol dari titik penalti, yang juga menjadi gol pertama Palmer bagi Inggris. Trent Alexander-Arnold kemudian mencetak gol kedua dengan tendangan voli dari umpan silang sempurna Jack Grealish. Kane melengkapi kemenangan dengan mencetak gol ketiga dari jarak dekat.

     

    3 dari 3 halaman

    Jaga Momentum

    Setelah pertandingan, Kane mengungkapkan bahwa dirinya sangat menantikan Piala Eropa 2024.

    "Saya merasa baik. Banyak hal di akhir musim ini yang kami lakukan untuk berjaga-jaga. Ada musim panas yang besar yang akan datang sehingga kami tidak ingin mengambil risiko dengan itu. Pada akhirnya, ini adalah kesempatan yang bagus untuk mendapatkan istirahat yang baik di akhir musim yang sulit," katanya kepada Channel 4.

    Kane juga menjelaskan bahwa dia sudah berada di kamp selama seminggu dan telah menjalani latihan yang baik. "Saya yakin saya akan mendapatkan beberapa menit pada hari Jumat dan saya akan siap untuk menjalani fase grup. Aku merasa baik-baik saja. Saya bukan orang yang membutuhkan waktu terlalu lama untuk menjadi tajam," tambahnya.

    Dengan kemenangan ini, Inggris semakin percaya diri menghadapi laga melawan Islandia di Wembley. "Kami harus menjaga momentum ini dan terus bekerja keras untuk mencapai hasil yang diinginkan di Euro," pungkas Southgate.

    Sumber: Mirror

    Penulis: Arraafi Adna Yudistira

    Video Populer

    Foto Populer