Sukses


    James Maddison Tersingkir dari Skuad Timnas Inggris untuk Euro 2024

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, membuat keputusan mengejutkan. Ia memutuskan mencoret gelandang Tottenham Hotspur, James Maddison, dari skuad final The Three Lions untuk Euro 2024.

    Southgate memasukkan Maddison ke dalam skuad sementara Timnas Inggris yang terdiri dari 33 pemain tiga pekan lalu.  Namun, sang pelatih dikabarkan memilih eks pemain Leicester City itu sebagai nama pertama yang dicoret dari skuad final 26 pemain.

    Maddison, yang meraih caps ketujuh untuk Timnas Inggris, saat masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam kemenangan 3-0 atas Bosnia-Herzegovina, mengalami musim yang campur aduk untuk Tottenham. 

    Pemain berusia 27 tahun ini memulai musim dengan performa luar biasa, membantu tim asuhan Ange Postecoglou naik ke puncak klasemen Premier League dan sempat memberikan ancaman untuk menantang gelar juara.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Kinerja Menurun

    Namun, penampilan Maddison meredup seiring berjalannya musim dan ia hanya menyumbangkan satu gol dalam 22 penampilan terakhirnya, ditambah ia mengalami cedera pergelangan kaki yang membuatnya harus absen selama tiga bulan.

    Skuad final Timnas Inggris untuk Euro 2024 akan diumumkan pada Sabtu (8/6/2024), pagi hari setelah tim asuhan Southgate menghadapi Islandia dalam pertandingan pemanasan terakhir.

    Namun, Maddison tidak akan dibawa ke Jerman untuk kompetisi tersebut, dan enam pemain lainnya juga akan dicoret dari skuad sementara.

     

    3 dari 4 halaman

    Kandidat Lain

    Selain Maddison, pemain yang berpotensi dicoret termasuk kiper Burnley James Trafford, bek Liverpool Jarell Quansah dan striker Brentford Ivan Toney.

    Inggris merupakan salah satu tim yang diunggulkan untuk menjuarai Euro 2024 meskipun gagal memenangi trofi mayor sejak 1966.

    Di bawah asuhan Southgate, The Three Lions mencapai semifinal Piala Dunia 2018, perempat final Piala Dunia 2022 dan final Euro 2020, namun kalah melalui adu penalti dari Italia.

     

    4 dari 4 halaman

    Jadwal Inggris di Euro 2024

    Timnas Inggris akan menghadapi Islandia di pertandingan terakhir jelang Euro sebelum bertandang ke Jerman dan mempersiapkan diri untuk pertandingan pembuka grup melawan Serbia pada 16 Juli.

    Setelah memulai kampanye Euro 2024 mereka melawan Serbia, Harry Kane dan kolega akan menghadapi Denmark dan Slovenia saat mereka berusaha untuk melaju ke babak sistem gugur dari Grup C.

    Sumber: The Athletic

    Disadur dari: Bola.net (Penulis Yoga Radyan, published 6/6/2024)

     

     

    Video Populer

    Foto Populer