Sukses


    Jelang Euro 2024: Luciano Spalletti Ubah Sistem Permainan Timnas Italia Ketika Kalahkan Skuad U-20 dengan Skor 3-1

    Bola.com, Jakarta - Timnas Italia melakukan pertandingan uji coba pada dua hari berturut-turut. Usai ditahan imbang 0-0 kontra Turki, Gli Azzurri mengalahkan Timnas Italia U-20 dengan skor 3-1 di Coverciano hari Kamis (06/06/2024) dini hari WIB. 

    Pada laga ini, Luciano Spalletti menurunkan pemain yang tidak menjadi starter ketika bersua Turki dan nama-nama yang hanya bermain beberapa menit di laga tersebut. 

    Seperti dilansir Sky Sport Italia, Luciano Spalletti sekali lagi beralih ke formasi tiga pemain belakang dengan menempatkan Ivan Provedel di bawah mistar gawang. 

    Lalu tiga pemain belakang adalah Federico Gatti, Alessandro Buongiorno, dan Riccardo Calafiori di lini pertahanan.

    Sementara Raoul Bellanova, Davide Frattesi, Nicolo Fagioli, Michael Folorunsho, dan Matteo Darmian di lini tengah. Serta Giacomo Raspadori dan Gianluca Scamacca di lini serang. 

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Gol Scamacca

    Adapun Samuele Ricci dan Stephan El Shaarawy bermain untuk Timnas Italia U-20 dan Provedel menyelamatkan tendangan penalti yang dieksekusi oleh El Shaarawy di babak pertama.

    Skuad Timnas Italia unggul 1-0 saat jeda berkat gol Scamacca. Striker Atalanta itu tidak bisa diturunkan saat melawan Turki karena ia baru memainkan pertandingan terakhir musim ini melawan Atalanta beberapa hari sebelumnya.

    Spalletti akan mengadakan konferensi pers hari ini dan dapat mengumumkan daftar 26 pemain terakhirnya untuk Euro 2024.

    3 dari 3 halaman

    Gol Babak Kedua

    Raspadori menggandakan keunggulan Timnas Italia di babak kedua, menjadikan skor menjadi 2-0 setelah menerima assist dari Frattesi.

    Timnas Italia U-20 merespons setelah kesalahan dari Bellanova, membuat pemain Juventus, Nikola Sekulov, membuat skor menjadi 2-1.

    El Shaarawy, yang pada babak kedua bermain untuk Timnas Italia senior menutup kemenangan beberapa menit kemudian, dan membuat skor menjadi 3-1.

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer