Sukses


    Jerman Berstatus Tuan Rumah dan Difavoritkan Juara Euro 2024, Antonio Rudiger: Kita Lihat Saja Nanti!

    Bola.com, Berlin - Bek andalan Jerman, Antonio Rudiger dalam motivasi tinggi menyambut persaingan di Euro 2024. Jerman berstatus sebagai tuan rumah pesta sepak bola antarnegara Eropa empat tahunan ini.

    Antonio Rudiger punya modal yang baik, yaitu baru saja mengantarkan klubnya Real Madrid juara Liga Champions 2023/2024. Sekaligus menjadi trofi ke-15 bagi Los Blancos sepanjang sejarah.

    Jerman tergabung di Grup A Euro 2024, bersaing dengan Skotlandia, Hungaria, dan Swiss. Der Panzer akan menandai perjalanan dengan melawan Skotlandia, Sabtu (15/6/2024) yang sekaligus menandai pembukaan turnamen.

    "Tentu saja ada kegembiraan yang besar, terutama di negara kami sendiri. Kami memiliki pertandingan pemanasan terakhir yang penting melawan Yunani besok, tapi secara umum saya sangat bersemangat," terang Rudiger dikutip dari Bundesliga.

    "Ini adalah kesempatan lain, mengingat apa yang kita lihat di beberapa turnamen terakhir. Kami harus tetap rendah hati ketika melihat kembali beberapa tahun terakhir. Penting untuk memulai dengan baik di turnamen pertama pertandingan. Kemudian kita akan lihat apa yang terjadi selama turnamen."

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Laga Pemanasan

    Jerman sudah memanaskan mesinnya dalam sebuah laga uji coba melawan Ukraina, Selasa (4/6/2024). Hasilnya, kedua tim harus puas berbagi angka 0-0.

    Pelatih Jerman, Julian Nagelsmann tak kecewa dengan hasil akhir hanya bermain tanpa gol dengan Ukraina. Sebab diakui tujuan laga pemanasan adalah melihat motivasi para pemain.

    "Setelah musim yang panjang, kami mengerahkan segalanya. indikator terpenting adalah saya ingin melihat tim yang ingin menang. Hari ini kami ingin menang. Kami menunjukkan itu. "

    3 dari 3 halaman

    Antusias

    Jerman memiliki misi kembali merajai Eropa. Trofi Euro terakhir kali mereka raih adalah pada 1996 di Inggris, ketika mengalahkan Republik Ceska di final.

    Sementara Jerman pernah menjadi juara Piala Dunia edisi 2014 di Brasil. Kapten Jerman, Ilkay Gundogan berharap status tuan rumah bisa membawa keuntungan tersendiri bagi Der Panzer.

    “Senang sekali melihat dukungan dari para penggemar di sini, di base camp tim setiap hari. Atas nama seluruh tim: Terima kasih kepada semua orang yang mengambil bagian,” terang İlkay Gündoğan.

    Sumber: Bundesliga

    Video Populer

    Foto Populer